Fanatisme Player Moba Menggores Tali Pertemanan

Denpono.com, Moba adalah kependekan dari Multiplayer Mobile Battle Arena. Jenis game ini memiliki banyak pemain mulai dari anak - anak bahkan dewasa. Salah satu game Moba adalah Mobile Legend, game yang sedang naik daun. Tetapi tahukah sobat jika game Mobile Legend ini memiliki fans fanatik?

Fans fanatik ini bagi Denpono merupakan jenis orang yang sensitif. Mengapa demikian?

Bagaimana tidak, jadi ceritanya Denpono ada temen dan pada saat itu Denpono sedang browsing - browsing grup facebook. Pada saat itu ada seseorang memposting dan isinya tentang ada sebuah Youtuber yang isinya game ML semua. Sobat pasti tau lah, sebut saja Jess No Limit dengan subscriber lebih dari 3 juta. Bayangkan hanya modal konten game moba bisa mendapatkan subscriber sebanyak itu.

Nah, yang jadi masalah adalah ketika Denpono beropini begini "Wah main game ML subscriber kok bisa banyak gitu ya, ini secara tidak langsung menguntungkan publisher game ML. Tapi kenapa kok gak diikat sebagai brand ambasador atau mendapat full support dari pihak publisher ya"

Baru beropini seperti itu fans fanatik ini sudah ter sulut api bahkan sampai eyel eyelan sama saya. Katanya gak perlu BA udah untung, gak bakal cuma menguntungkan pihak ML saja, jess juga untung.

Menanggapi tanggapan seperti itu, Denpono pun juga sedikit menjelaskan walau pada akhirnya harus mengalah. Tidak baik pertemanan rusak gara - gara adu opini masalah game.

Jadi pada waktu itu Denpono juga menjelaskan maksudnya kurang lebih seperti ini. Bahwa dalam kasus ini gak ada salahnya si Jess meminta agar konten kontenya mendapat full support dari pihak ML, mengapa??
Ya karena disini kan secara tidak langsung mendapatkan Free Promosi. Paham kan maksudnya?

Ya, jadi pihak game mendapatkan promosi gratis ini dari konten video nya si jess tanpa mengeluarkan anggaran belanja. Ya kan?

Oleh karena itu, wajarkan kalau Denpono beropini tentang  status si Jess ini mendapatkan full support atau gak? Kalau enggak kan sayang banget gitu lho.

Nah balik lagi ke fans fanatik, padahal Denpono hanya beropini tentang status sponsornya si jess. Tetapi respon yang Denpono terima dari fans ini malah seakan mentang sekali opini ku. Padahal ini juga demi kebaikan kedua belah pihak karena memang terjadi siklus simbiosis mutualisme. Bukan Denpono menjatuhkan salah satu pihak, si jess atau pihak game.

Paham kan?

Penutup
Nah sebagai penutup artikel opini ini, denpono berharap agar sobat pembaca semua agar lebih open minded. Ini hanya sekedar media hiburan kenapa jadi fanatis sekali, berbahaya jika sampai hubungan pertemanan renggang gara - gara adu argumen mengenai hal hal yang kurang manfaat. Ayolah mari sama - sama diskusi dengan kepala dingin.

yah Denpono rasa cukup sekian dulu oponi kali ini, barangkali sobat pembaca punya pengalaman serupa bolehlah tinggalkan komentar di bawah. Cukup sekian, Bye semua..

0 Response to "Fanatisme Player Moba Menggores Tali Pertemanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel