Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah

Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah

Cara Membuat Stiker Whatsapp WA - Selain emot lucu di Wa ternyata ada fitur lain yang tak kalah lucu dan unik yaitu stiker. Jadi saat ini aplikasi pesan chat sejuta umat ini sudah bisa mengirim sebuah stiker lucu-lucu.

Stiker yang ada di Wa pada dasarnya sudah ada secara default, namun jumlah karakternya terbatas. Nah ternyata pengguna whatsapp juga bisa membuat stiker custom sesuai keinginan lho. Baik itu dengan foto sendiri maupun dengan gambar-gambar unik dan lucu lainnya.

Sayangnya masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk membuat stiker wa dengan foto diri sendiri. Kebanyakan orang merasa bosan dengan stiker yang ada pada aplikasi whatsapp sehingga membuat pengguna ingin membuat stiker versi mereka sendiri.

Terlebih tren membuat stiker wa sendiri karena banyak teman grup yang sering mengirim stiker-stiker unik mereka. Nah ternyata untuk membuatnya cukup mudah lho dengan bermodal hp saja kalian sudah bisa membuat stiker wa sendiri.

Daripada berlama-lama silahkan simak penjelasan berikut tentang cara membuat stiker di wa secara cepat dan mudah.

Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri Secara Mudah

Untuk membuat stiker wa sebenarnya sangat mudah, akan tetapi tidak instan juga. Nah sebelum lanjut praktek cara membuatnya, siapkan terlebih dahulu foto yang akan dijadikan stiker. Usahakan foto potrait dan memiliki ekspresi lucu agar lebih menarik. Selain itu kalian juga harus menginstall 3 aplikasi tambahan di Hp Android yaitu :

  • Personal Sticker for Whatsapp (Unduh)
  • Background Eraser (Unduh)
  • PicArt Studio (Unduh)

Lihat Juga : Cara Mengintip Status Whatsapp Tanpa Diketahui 

Jika semua peralatan yang dibutuhkan telah sipa, selanjutnya ikuti instruksi berikut ini.

1. Hapus Latar Belakang (Background)

Dengan menggunakan aplikasi Background Eraser hapus latar belakang dari gambar yang sudah disiapkan untuk dibuat stiker wa.

Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah
  • Buka aplikasi Background eraser
  • Pilih load photo lalu cari gambar foto yang ingin diedit
  • Crop gambar agar lebih mudah diedit
  • Hapus latar belakang foto dengan opsi manual atau magic dengan cara mengusapkan jari pada area yang ingin dihapus
  • Jika sudah tekan Done lalu save

2. Edit Kata-Kata

Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan kata-kata agar lebih menarik seperti di bawah ini.

Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah
  • Buka aplikasi PictArt
  • Pilih gambar yang sudah dihapus latar belakangnya
  • Setelah itu pilih menu teks dan tambahkan Kata-kata sesuai dengan keinginan
  • Setelah jadi, jangan lupa untuk menyimpan di galeri

3. Membuat Stiker WA

Jika kedua langkah di atas sudah selesai dikerjakan, saatnya membuat stiker whatsapp sendiri dengan aplikasi Personal Sticker for Whatsapp. Ini merupakan cara tercepat dan mudah untuk menghasilkan gambar-gambar stiker yang unik dan lucu.


Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah
  • Pertama buka aplikasi Personal Sticker for Whatsapp
  • Pilih menu Add Sticker
  • Selesai

4. Hasil Akhir

Nah jika semua langkah-langkah diatas sudah dikerjakan dengan baik dan benar, maka tak sampai 10 menit kalian sudah bisa membuat stiker wa sendiri. Contohnya bisa kalian lihat seperti di bawah ini.


Cara Membuat Stiker Whatsapp WA - Selain emot lucu di Wa ternyata ada fitur lain yang tak kalah lucu dan unik yaitu stiker. Jadi saat ini aplikasi pesan chat sejuta umat ini sudah bisa mengirim sebuah stiker lucu-lucu.    Stiker yang ada di Wa pada dasarnya sudah ada secara default, namun jumlah karakternya terbatas. Nah ternyata pengguna whatsapp juga bisa membuat stiker custom sesuai keinginan lho. Baik itu dengan foto sendiri maupun dengan gambar-gambar unik dan lucu lainnya.    Sayangnya masih banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk membuat stiker wa dengan foto diri sendiri. Kebanyakan orang merasa bosan dengan stiker yang ada pada aplikasi whatsapp sehingga membuat pengguna ingin membuat stiker versi mereka sendiri.    Terlebih tren membuat stiker wa sendiri karena banyak teman grup yang sering mengirim stiker-stiker unik mereka. Nah ternyata untuk membuatnya cukup mudah lho dengan bermodal hp saja kalian sudah bisa membuat stiker wa sendiri.    Daripada berlama-lama silahkan simak penjelasan berikut tentang cara membuat stiker di wa secara cepat dan mudah.    Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri Secara Mudah Untuk membuat stiker wa sebenarnya sangat mudah, akan tetapi tidak instan juga. Nah sebelum lanjut praktek cara membuatnya, siapkan terlebih dahulu foto yang akan dijadikan stiker. Usahakan foto potrait dan memiliki ekspresi lucu agar lebih menarik. Selain itu kalian juga harus menginstall 3 aplikasi tambahan di Hp Android yaitu : Personal Sticker for Whatsapp (Unduh) Background Eraser (Unduh) PicArt (Unduh)  Jika semua peralatan yang dibutuhkan telah sipa, selanjutnya ikuti instruksi berikut ini.  1. Hapus Latar Belakang (Background) Dengan menggunakan aplikasi Background Eraser hapus latar belakang dari gambar yang sudah disiapkan untuk dibuat stiker wa. Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah  Buka aplikasi Background eraser Pilih load photo lalu cari gambar foto yang ingin diedit Crop gambar agar lebih mudah diedit Hapus latar belakang foto dengan opsi manual atau magic dengan cara mengusapkan jari pada area yang ingin dihapus Jika sudah tekan Done lalu save  2. Edit Kata-Kata Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan kata-kata agar lebih menarik seperti di bawah ini. Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah  Buka aplikasi PictArt Pilih gambar yang sudah dihapus latar belakangnya Setelah itu pilih menu teks dan tambahkan Kata-kata sesuai dengan keinginan Setelah jadi, jangan lupa untuk menyimpan di galeri  3. Membuat Stiker WA Jika kedua langkah di atas sudah selesai dikerjakan, saatnya membuat stiker whatsapp sendiri dengan aplikasi Personal Sticker for Whatsapp. Ini merupakan cara tercepat dan mudah untuk menghasilkan gambar-gambar stiker yang unik dan lucu. Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah  Pertama buka aplikasi Personal Sticker for Whatsapp Pilih menu Add Sticker Selesai  4. Hasil Akhir

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Untuk Membuat Stiker WA Sendiri. Kalian bisa menggunakan foto sendiri atau gambar-gambar unik lainnya dan di edit sekreatif mungkin. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya . Bye! 

Baca Juga :

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Stiker Whatsapp (WA) Secara Cepat dan Mudah"