Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Apa Arti LB, FFF, TFL, TNF, LFL, DMF, FI, LI dan QNA di Instagram

Apa Arti LB, FFF, TFL, TNF,  LFL, DMF, FI, LI dan QNA di Instagram

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kembali bahasa gaul, yaitu arti dari  LB, FFF, TFL, TNF,  LFL, DMF, FI, LI dan QNA di Instagram (IG). Sebenarnya masih ada banyak lagi singkatan yang ada di IG, tetapi mungkin inilah yang sering dijumpai. Apa sih arti dari setiap singkatan tersebut? Baca sampai selesai ya.

Apabila kalian aktif di sosial media terutama Instagram pasti sering atau setidaknya pernah melihat komen di setiap postingan bahasa gaul dan singkatan. Terkadang singkatan tersebut hanya terdiri dari 2 karakter huruf, seperti LB, LFL dan lain sebagainya.

Mungkin orang awam terutama gen Z melihat singkatan tersebut akan sedikit bingung, sebenarnya apa sih artinya. Namun berbeda halnya bagi generasi milenial, pasti singkatan kata yang ada di IG sudah hafal dan fasih apa maksud, arti sertu manfaatnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa singkatan kata yang sering muncul di Instagram (IG) yang wajib diketahui.

Arti LB di Instagram

Arti LB yang sering ditemukan di komen instagram adalah kepanjang dari Like Back. Artinya pengguna yang komen seperti itu di postingan meminta untuk di like back atau di like kembali. Ini merupakan kebiasaan yang dilakukan untuk saling like antar penguna instagram.

LB = Like Back

Arti LFL di Instagram

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, LFL yang merupakan singkatan dari Like For Like juga bertujuan sama, yaitu like dibalas like. Jadi sama-sama diuntungkan.

Kemudian biasanya singkatan kata tersebut juga diikuti U1 atau You First (Kamu Duluan). Jadi misalnya di kolom komen ada LFL U1 artinya saling like tapi kamu dulu, kurang lebih seperti itu.

LFL = Like for Like

Arti FFF di Instagram

Apa arti FFF di Instagram? Sebenarnya ini merupakan singkatan dari kata Follow for Follow (F4F). Maksud dari kata ini yaitu Kamu Follow IG Aku dan balasannya Aku Follow IG Kamu. Jadi itinya FFF bertujuan untuk saling mengikuti (follow).

FFF = Follow For Follow

Arti Kata TFL di Instagram

Apa itu TFL di IG? Bagi yang belum tahu singkatan kata tersebut artinya Thanks For Like atau terimakasih sudah menyukai (like). Kalian juga bisa menggunakan TFL untuk memancing pengguna ig lain supaya banyak mendapatkan Like.

TFL = Thanks For Like

Arti TNF di IG

Berikutnya ada TNF, apa arti kata tersebut? Merupakan kependekan dari kata Tap And Follow. Misalnya kalian melihat pestingan di IG "TNF @NamaIG", artinya pembaca yang melihat postingan tersebut diminta untuk mem-follow akun @NamaIG.

TNF = Tap And Follow

Arti DMF di Instagram

Kepanjangannya yaitu Do Mine First, atau dalam bahasa indonesia memiliki arti kurang lebih "Lakukan Punyaku Dahulu". Kegunaan dari DMF ini sama seperti U1, dimana pengguna lain diminta untuk melakukan terlebih dahulu.

Contohnya, pengguna IG A minta pengguna IG B saling LFL, dan pengguna B diminta DMF. Maka Pengguna B akan like terlebih dahulu pada pengguna A.

DMF = Do Mine First

Arti FI di Instagram

FI berasal dari kata dalam bahasa inggris "First Impression" atau jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya Kesan Pertama. FI ini menggambarkan pengguan IG lain saat pertama kali melihat, berkenalan atau mengintip kalian.

FI = First Impression

Arti LI di Instagram

Lanjutan dari FI yaitu LI atau Last Impression, jika diartikan ke bahasa Indonesia berarti Kesan Terakhir. Kesan pertama yang bagus belum tentu membuat kesan terakhir (LI) bagus pula.

LI = Last Impression

Maksud QNA di Instagram

QNA merupakan kependekan dari kata Question and Answer, atau pertanyaan dan jawaban. Tetapi selebgram dan sosialita lain biasa menggunakan istilah ini.

QNA = Qustion and Answer

Sebenarnya masih ada banyak lagi instilah yang ada di IG, misal seperti OOTD, AOTD, QOTD, Follback, Will be delete soon, until soon dan masih banyak lagi.

Lihat Juga :

Jadi seperti itulah penjelasan Arti Kata LB, FFF, TFL, TNF,  LFL, DMF, FI, LI dan QNA di Instagram (IG). Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian semua. Jika ada istilah lain yang ditanyakan silahkan komen di bawah.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Apa Arti LB, FFF, TFL, TNF, LFL, DMF, FI, LI dan QNA di Instagram"