Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Ingin Membackup Foto dan Video Instagram ? Gunakan Cara Mudah Ini

Ingin Membackup Foto dan Video Instagramudah Ini

Backup foto dan video instagram dapat dilakukan dengan menggunakan website resmi. Instagram pada saat ini sudah menjadi kebutuhan baru terutama kaum milenial yang haus akan informasi terkini. Kita tahu sendiri Intagram merupakan wadah untuk berbagi video atau pun foto. Namun terkadang karena suatu hal entah karena ganti Smartphone atau hal lain sehingga pengguna ini kehilangan data foto atau video asli.

Pada artikel ini akan dibahas bagaimana melakukan backup foto dan video Instagram melalui web resminya.

Cara Backup Foto dan Video Melalui Instagram
  • Pertama sobat login ke akun Instagram versi web
  • Lalu setelah itu masuk ke bagian profil
  • Klik Edit Profil
  • Gulir kebawah, lalu pilih Privacy and Security
  • Pada menu Data Download, sobat klik Request Download
  • Nanti akan muncul bahwa data akan dikirim melalui email dalam waktu maksimal 48 jam.
Selanjutnya sobat tinggal menunggu email konfirmasi dari Instagram. Kemudian apabila sudah mendapatkan email konfirmasi tersebut sobat akan diminta login ke akun Instagram seperti pada langah di atas, lalu sobat baru bisa mendownloadnya.

Hasil dari Backup ini dalam bentuk kompresi .Zip. Selanjutnya sobat hanya perlu melakukan Unzip dan lihat hasilnya, semua data foto, video, bahkan story terbackup semua.



Pada artikel ini "Cara Membackup Foto da Video Instagram" dapat disimpulkan bahwa untuk membackup data Instagram dapat dilakukan dengan sangat mudah. Apabila sobat mengalami kendala bisa lihat pada video dibawah ini, dan jika masih mengalami kesulitan silahkan berkomentar. Terimakasih.




Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..