Apa Arti Desc dan Rate di Instagram? Baca Penjelasan Berikut

Apa Arti Desc dan Rate di Instagram? Baca Penjelasan Berikut
Apa Arti Desc dan Rate di Instagram? - Ada istilah baru di dunia sosmed (sosial media) yang membuat saya bingung. Dalam hal ini Instagram (IG), Akhir - akhir ini saya menemukan 2 istilah baru yaitu Desc dan Rate di Instagram. Bagi orang awam seperti saya, istilah di Instagram tersebut sedikit membuat saya bingung. Apa maksud dan arti dari Desc dan Rate tersebut.

Setelah saya telusuri ternyata kedua istilah tersebut memang sudah umum digunakan sebagai bahasa gaul di Instagram (IG). Istilah Desc dan Rate jika diperhatikan akan muncul secara bersamaan atau saling berkaitan. Sehingga secara logika akan mudah memahaminya, oleh karena itu ikuti penjelasan ini sampai tuntas agar kalian paham apa arti dari Desc dan Rate di Instagram.
Lihat juga artikel Denpono.com lainnya :



ISTILAH DESC DAN RATE DI INSTAGRAM
Sebelum memulai pembahasan lebih jauh saya akan membahas istilah ini satu persatu. Tujuannya supaya kalian betul-betul memahami istilah baru di sosial media Instagram ini. Mari kita mulai dengan pembahasan kata Desc.

Apa Arti Desc di Instagram?
Jika diperhatikan kata Desc merupakan kependekan dari kata Description atau Describe. Jika dalam bahasa Indonesia maka kata tersebut memiliki arti Deskripsi. Jadi jika di Instagram ada seseorang minta Desc berarti orang tersebut meminta Deskripsi penilaian dari orang lain, seperti Baik atau Buruk.

Apa Arti Rate di Instagram?
Kemudian pembahasan mengenai kata Rate, jika diartikan kedalam bahasa Indonesia. Maka Rate berarti Skala atau Rate Penilaian. Jadi semisal seseorang sudah meminta Desc kemudian dilanjutkan dengan Rate, maka orang tersebut meminta untuk memberikan Skala penilaian terhadap Deskripsinya. Seperti Buruk, Cukup, dan Baik ataupun juga skala nilai antara 1 - 10.

Contoh kasus Desc dan Rate di Instagram

  • Saya sebagai Admin meminta seseorang untuk nge-Desc Admin. Kemudian orang tersebut memberikan Deskripsi bahwa Admin itu Ramah, Baik, Sopan, dan Tidak Sombong. Kemudian Saya (Admin) melanjutkan dengan minta Rate, "Rate dong Please..!!" Kemudian orang tersebut memberikan skala nilai antara 1 - 10 atau bisa juga 1 - 100.

Jadi itulah penjelasan Apa Arti Desc dan Rate di Instagram. Bagaimana, paham kan? Intinya bahasa-bahasa gaul yang sering muncul di sosial media itu biasanya adalah potongan atau singkatan saja. Kita tinggal sedikit menganalogi dan logika saja maka akan ketahuan apa maksud dari kata tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya. Dah.. Aku Cinta Kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel