Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Install Game Harvest Moon Back To Nature di Android

Cara Install Game Harvest Moon Back To Nature di Android
Cara Install Game Harvest Moon Back To Nature di Android - Harvest Moon merupakan game simulasi berkebun yang pernah trend pada tahun 2000-an. Game ini bercerita tentang seorang cucu yang mendapatkan sebuah warisan dari kakeknya, warisan tersebut adalah sebuah kebun dan cucu memiliki tugas untuk merawatnya. Oleh karena itulah disebut Back To Nature.

Harvest Moon Back To Nature dahulu bisa dimainkan pada console playstation one (PS1). Namun karena PS1 sudah sulit ditemukan maka bagi yang ingin bernostalgia dengan game ini bisa memainkannya di Android. Tentu sangat menarik jika bermain game ini yaitu berkebun, merawat hewan, mengikuti festival dan hal menarik lainnya dengan bermain game Harvest Moon di Android .

Penasaran bukan? Oleh karena itu simak ulasan Denpono.com berikut ini.
Perlu kalian ketahui juga bahwa game ini pada dasarnya adalah game PS1 maka untuk bermain di Hp Android kalian membutuhkan sebuah aplikasi emulator. Dengan emulator kalian bisa bermain game PS1 yaitu Harvest Moon Back To Nature. Sebelumnya kalian download dulu beberapa file di bawah ini.

Setelah semua file tersebut kalian download, ikuti tutorial Cara Install Game Harvest Moon Back To Nature di Android berikut ini.

Cara Install Game Harvest Moon Back To Nature di Android

  1. Pertama, kalian ekstrak file emulator ePSXe dengan menggunakan ZArchiver, sehingga nanti setelah di ekstrak akan terlihat folder bernama "ePSXe.apk +++BIOS"
  2. Install ePSXe di dalam folder "ePSXe.apk +++BIOS" dengan nama "ePSXe for Android.apk"
  3. Setelah berhasil di install, buka sebentar ePSXe guna untuk memunculkan folder BIOS
  4. Salin file bios bernama "SCPH1001.BIN" (ada di dalam folder yang sama dengan ePSXe.apk)
  5. Tempel atau paste file Bios "SCPH1001.BIN" ke Memori Internal ->epsxe ->bios << Paste atau tempel file disini.

Cara Menjalankan Game Harvest Moon Back To Nature di Android

  1. Buka Aplikasi ePSXe
  2. Pilih "Run Game" atau "Jalankan Permainan"
  3. Tunggu ePSXe selesai melakukan scan, jika game Harvest Moon Back To Nature sudah muncul kalian klik saja
  4. Selesai, kalian bisa bermain Harvest Moon Back To Nature di Android

 

Akhir Kata

Jadi itulah Cara Install Game Harvest Moon Back To Nature di Android. Game ini pada dasarnya adalah game PS1 dengan format file (iso) jadi selain di Android kalian sebenarnya juga bisa memainkan game ini di Pc atau komputer juga. Tentunya juga harus menggunakan emulator PS1 agar kalian bisa bermain.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Install Game Harvest Moon Back To Nature di Android"