Panduan Membuat Mockup Custom Case Step by Step

Sebelumnya Admin sudah membuat artikel yang berisi file mockup dengan judul Download File Mockup PSD untuk Jualan Custom Case. Nah pada artikel ini akan dibahas Tutorial atau Panduan Membuat Mockup Custom Case Step by Step.

Pada sebuah mockup terdapat beberapa elemen yang perlu sobat persiapkan, yaitu Background, Gambar Desain, Gambar Case, dan Pesan Teks. Oleh karena itu maka pada artikel ini Admin akan berbagi pengalaman membuat MockUp Langkah demi Langkah (Step by Step).
Panduan Membuat Mockup Custom Case Step by Step
Rajacustom.indo


TAHAP PERTAMA
Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan atau elemen yang diperlukan.

  • Background
Background adalah gambar latar atau latar belakang, untuk menentukan gambar background apa yang sobat pilih bisa dilihat dari konsep dari case nya, semisal bertema percintaan maka bisa dipilih background yang colorfull.

Intinya adalah menyesuaikan antara gambar desain case dan background agar terlihat sesuai. Apabila sobat merasa kesusahan menentukan backgroud bisa memakai background gradasi warna.

Lantas carinya dimana??

Sobat bisa memanfaatkan Google misal dengan kata kunci "Gambar Backgroud Gradasi Warna Biru HD" maka akan tampil semua gambar dan sobat bisa pilih mana yang paling sesuai.

  • Gambar Desain
Gambar desain untuk membuat Custom Case dan Mockup terdapat 2 tipe, yaitu gambar dari foto sesusai dengan permintaan calon customer. Kemudian yang kedua adalah gambar dari internet.

Mencari gambar desain dari internet sangatlah mudah, sobat tinggal ketik kata kuncinya di Google dan diberi ekor "HD" semisal "Wallpaper Deadpool HD" atau sobat bisa mencari pada platform seperti ZEDGE.

  • Gambar Case
Gambar case yang admin maksud adalah tempat sobat menempelkan gambar desain ke bagian belakang hp atau case sehingga menjadi sebuah mockup. Membuat desain case ini sangat rumit jika harus memulainya dari awal, namun sobat jangan bingung karena Admin sudah siapkan file PSD sehingga sobat bisa langsung praktek.

Silahkan sobat bisa download DI SINI

  • Pesan Teks
Pada pesan teks inilah informasi singkat dari Mockup atau produk sobat dideskripsikan. Dalam sebuah Mockup sobat bisa menambahkan teks seperti Harga, Kontak, Kode Produk, dan keterangan lainnya seperti informasi promo atau diskon.

Sesuaikan dengan konsep yang sobat buat, namun perlu diperhatikan jangan terlalu banyak memberikan pesan teks karena malah akan membuat calon customer malas melihatnya. Jadi berikan informasi sesingkat munkin dan juga sejelas mungkin.

Baca Juga : Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Tanpa Modal

TAHAP KEDUA
Pada tahap ini sobat harus mempraktekkan sendiri, jika pada tahap pertama semua sudah siap maka selanjutnya sobat buka software Photoshop (Disini Admin merekomendasikan memakai software Photoshop). Kemudian ganti Layer desain dengan Desain gambar sobat. Kemudian ganti juga gambar Background dan Teksnya.

Jika sudah selesai proses edit maka bisa di save dengan format JPEG atau PNG.

Agar lebih jelas silahkan sobat tonton video berikut ini :

Itulah pembahasan kali ini berjudul Panduan Membuat Mockup Custom Case Step by Step.  Apabila sobat mengalami kesulitan pada saat proses edit bisa ditanyakan pada kolom komentar. Sekian Wassalam. Terimakasih

0 Response to "Panduan Membuat Mockup Custom Case Step by Step"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel