Cara Memasang Privacy Policy Di Blog

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang cara membuat privacy policy, disini denpono akan memberikan cara untuk memasang kode html privacy policy di blog. Jika kalian temen - temen belum membaca artikel sebelumnya
silahkan cek disini : CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY


Sebenarnya untuk memasangnya sangat mudah. Namun mungkin bagi beberapa orang yang belum tahu atau belum paham mungkin akan kesulitan. Oleh karena itu den pono bagikan cara memasang privacy and policy ke teman teman pembaca blog densupono.

Pertama - tama kalian buka dashboard blogger. Kemudian kalian klik "Pages" atau laman selanjutnya klik "New page" atau laman baru.
untuk lebih mudahnya silahkan lihat gambar dibawah ini.


Maka selanjutnya akan masuk pada lama baru seperti dibwah ini.


Sebelumnya kalian copy dulu kode HTML yang sudah dibuat seperti pada artikel MEMBUAT PRIVACY POLICY
Langkah selanjutnya adalah dengan membuat judul page yaitu "Privacy Policy". Kemudian ada 2 pilihan, "Compose" dan "HTML". Karena yang den pono gunakan adalah HTML maka klik bagian HTML. Setelah itu paste semua kode html seperti pada gambar di atas.

Pada bagian kanan, jangan lupa untuk mensetting options "Reader comments" menjadi "don't allow" agar page atau laman privacy policy tidak bisa dikomentari oleh pembaca blog. Terakhir tinggal kalian klik "publish" atau terbitkan.

Lanjut ke langkah selanjutkanya adalah copy link address dari privacy and policy yang kita buat tadi, caranya tinggal klik kanan "view" lalu pilih opsi "copy link address".Lebih jelasbya bisa di lihat pada gambar dibawah ini.


Tahap nya kurang sedikit lagi, ikuti saja apa yang denpono lakukan, oke. hehe

Jadi setelah link address sudah di copy. Temen - temen klik "Theme" atau tema kemudia akan tampil seperti gambar dibawah ini



Klik "Edit HTML" 
maka akan tampil lama penuh kode HTML. Jangan bingung, yang perlu dilakukan mudah kok. yaitu mencari letak "Privacy policy" berada.

bagaimana caranya ?

Caranya klik dulu pada bagian teks html nya lalu tekan kombinasi keyboard "CTRL+F" setelah itu ketiklah "privacy". Carilah teks privacy, setelah ketemu kalian ganti tanda '#' dengan link address yang sudah kita copy tadi. Setelah itu simpan . Maka privacy policy di blog temen - temen sudah aktif. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini



Apabila semua sudah selesai, langkah terakhir adalah tinggal cek apakah tombol Privacy policy pada blog kita sudah aktif atau belum. kalau belum coba ulangi lagi langkah - langkah diatas mungkin ada yang salah saat proses edit html atau hal lainnya.

Oh ya, den pono mau menambahkan. Kalau kalian ingin membuat disclaimer, about us langkah dan urutannya sama seperti ini, yang membedakan adalah isi konten laman. Jadi tinggal disesuaiakan saja.

Bagaimana, gampang kan? harusnya sih gampang. Pesan dari den pono adalah jangan malas untuk belajar, tentunya belajar teori lalu praktek. Sesuatu yang tidak dikerjakan akan menjadi susah. Jadi, berani mencoba, salah tidak masalah, gagal tidak masalah. Tetap semangat.

Sekian dulu, salam hangat dari Den Pono. Semoga artikel ini bermanfaat. Apabila ada pertanyaan, kritik atau saran silahkan tingalkan pesan di kolom komentar dibawah ya.

Terimakasih


0 Response to "Cara Memasang Privacy Policy Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel