5 Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala

Denpono.com Sakit kepala adalah bentuk rasa sakit yang berada di area kepala mulai dari kelopak mata, dahi, kening hingga kapala bagian belakang. Sakit kepala bisa menyerang siapa saja mulai dari anak muda sampai orang tua. Penyebab sakit kepala ada berbagai macam mulai dari sakit kepala turunan samapi dari akibat kebiasaan buruk atau gaya hidup yang kurang baik.


Berikut ini denpono rangkumkan kebiasan buruk pemicu sakit kepala yang sobat wajib hindari.

Malas Bergerak (Mager)

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala

Ketika sobat kurang melakukan aktivitas  atau mager maka akan berpotensi mengakibatkan terjadinya sakit kepala. Ketika seseorang kurang bergerak maka peredaran darah ke kepala akan terja di gangguan dan sumbat. Ketika peredaran darah ke kepala tidak lancar inilah sakit kepala akan muncul. Denpono menyarankan agar sobat melakukan olahraga rutin dan pola makan yang teratur sehingga kebiasaan mager ini tidak muncul.


Mengepalkan Rahang


Kebiasan ini adalah rahang yang dikepalkan atau secara gampangnya menggigit keras sehingga otot leher dan rahang tegang dan kaku. Pada akhirnya akan menjadi pemicu sakit kepala. Gangguan sendi temporomandibular membuat otot sekitar rahang dan leher juga menjadi pemicu terjadinya sakit kepala. Jadi sobat yang memiliki kebiasaan ini mulai sekarang bisa untuk dihindari agar tidak terserang sakit kepala.


Menggendong Tas Terlalu Berat

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala

Pada saat sobat menggendong tas yang berat itu artinya terjadi tekanan yang berlebihan pada punggung. Menurut Asosiasi Chiropractic Amerika, lebih dari 10 persen badan manusia terlalu banyak mengalami  tekanan. Salah satunya pada otot trapezius, yaitu salah satu otot yang naik pada bagian belakang leher, yang menjadi sumber kemungkinan sakit kepala. Jika sobat sering membawa tas yang berat lebih baik kurangi mulai dari sekarang. Akibat dari penggunaan tas yang berat tak sebatas pada sakit kepala lho sob, bahkan bisa berdampak pada kesehatan tulang belakang.


Emosi

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala

Emosi dan setres adalah keadaan dimana pikiran seseorang sedang mengalami suatu tekanan, baik itu dari rutinitasnya sendiri atau dipicu dari faktor luar. Keadaan ini dapat mengganggu tingkat kesehatan seseorang baik fisik maupun pikiran. Bahkan pada umumnya seseorang yang sering emosi dan stress akan mengeluh mengalami gangguan sakit kepala. Untuk itu denpono menyarankan apabila sobat sedang emosi dan stress cobalah untuk melakukan mediasi, latihan pernapasan atau yoga agar pikiran kembali tenang.


Kurang Minum

5 Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala

Kurang Minum adalah salah satu penyebab sakit kepala yang paling umum. Ketika seseorang kekurangan minum atau cairan maka akan terjadi banyak penyempitan pembuluh darah di kepala. Jadi denpono menyarankan agar minum air mineral minimal 4 sampai 6 gelas setiap hari, untuk menghindari masalah sakit kepala.

Nah itulah rangkuman Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala yang denpono ramkumkan untuk semua pembaca blog ini. Kesimpulannya adalah gangguang sakit kepala ini bisa di hindari dengan cara yang sangat sederhana, yaitu : rutin berolahraga, cukup minum air dan pola hidup yang sehat.
Sekian artikel kali ini, Terimakasih

Baca Juga : Tanaman Obat Yang Tumbuh Liar Di Sekitar Rumah

0 Response to "5 Kebiasaan Buruk Pemicu Sakit Kepala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel