3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Denpono.com, Google Adsense adalah program kemitraan atau kerja sama yang dikeluarkan oleh Google Inc. Dimana Google akan melakukan ikatan kerja sama periklanan dengan publisher web, blog atau platform lainnya. Sehingga publisher akan mendapat keuntungan berupa gaji atau uang dari Google Adsense. Untuk lebih jelas mengenai Adsense Silahkan sobat baca pada artikel berikut ini : Apa Itu Google Adsense ?

Pada artikel ini Denpono akan membahas mengenai 3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense.

Jadi untuk mendapatkan uang dari Internet ini bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan menjadi mitra Google Adsense. Sebelum melangkah lebih jauh sobat perlu mengetahui dulu bahwa Google memiliki 3 platform yang dapat dijadikan lahan pekerjaan dan terbukti membayar.
3  Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense
Foto : Ilustrasi
Blogger
Adalah adalah layanan publikasi blog milik Google yang berada di subdomain blogspot.com. Pada blogger konten kreator dituntut untuk mampu membuat konten artikel yang unik, maksudnya adalah konten tidak melanggar hak cipta atau hasil copy paste.

Jika seseorang sudah bisa membuat konten sendiri. Bagaimana caranya bisa mendapatkan uang dari Google Adsense?

Tentu agar bisa menghasilkan uang dari konten yang dibuat, seorang publisher blog perlu mendaftarkan blog miliknya sehingga dapat dimonetize oleh Google Adsense. Ketika seorang publisher blog sudah mampu membuat artikel sendiri dan blog sudah dimonetize, maka kunci sukses selanjutnya adalah konsisten dan terus belajar.

Konsisten menjadi pondasi penting dalam dunia blog. Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi seorang publisher maka perlu diingat bahwa konten blog miliknya harus terus update agar disukai oleh mesin pencari Google. Sobat bisa dengan memulai membuat 1 artikel setiap hari atau paling tidak 2 hari sekali. Dengan begitu dan dengan seiring waktu berlalu maka blog akan semakin banyak aset artikel yang dimiliki. Hal itu juga berarti kosa kata dalam dalam  blog tersebut akan lebih banyak.

Kunci sukses untuk bisa menghasilkan uang dari Blog adalah sabar. Banyak mastah blog di luar sana yang membangaun blognya tidak sebentar, bahkan tahunan baru bisa menghasilkan. Maka dari menurut denpono Blog bisa dijadikan investasi masa depan. Mengapa?? ya karena kita meluangkan waktu untuk merawat blog dengan baik, maka niscaya pada akhirnya blog yang di rawat itu akan menghasilkan.

Baca Juga :Kiat Sukses Blogger Pemula

Youtube
Adalah layanan berbagi video yang dibuat oleh 3 mantan karyawan paypal pada Februari 2015 dan baru diakusisi oleh Google pada bulan November 2006.  Youtube ini bisa diibaratkan sebagai televisi raksasa dimana para konten kreator bisa mengunggah karya mereka dan mendapatkan penonton.

Youtube juga merupakan salah satu platform yang dapat di monetize dengan Google Adsense. Untuk bisa menghasilkan uang dari Youtube maka seorang Konten Kreator harus membuat video kemudian diunggah ke Youtube. Namun dalam membuat suatu konten harus mengkikuti aturan aturan seperti dilarang membuat video kekerasan, keyelanjangan, spam dan lain sebagainya.

Syarat konten video yang disukai oleh Youtube adalah video yang tidak mengandung copyright atau hak cipta. Buat video yang menarik dan bermanfaat. Jika sobat bisa membuat konten seperti itu maka pengajuan adsense youtube akan lebih cepat diterima.
Tips, untuk mencari bahan music atau audio sebagai penunjang video sobat bisa mencari dengan keyword No Copyright Sound
Oh ya, Youtube saat ini memiliki kebijakan baru dimana  suatu cahnnel youtube apabila ingin dimonetize minimun dalam 12 bulan terakhir harus memiliki 1000 subsciber dan 4000 jam penyangan. Tetapi itu tidak perlu dikhawatirkan apabila konten video yang dibuat adalah konten yang berkualitas. Karena konten yang berkualitas dan menarik akan dengan sendirinya menarik subscriber dan jam penayangan.


Admob
Adalah perusahaan periklanan mobile yang didirikan pada tahun 2009 oleh Omar Hamoui dan diakusisi oleh Google pada tahun 2009. Admob sebenarnya sama dengan Google Adsense karena penghasilan yang didapat dari iklan Admob juga akan masuk dan dikelola penuh oleh Adsense.

Untuk bisa memulai menghasilakan uang dari Admob sobat harus membuat suatu Aplikasi Android atau IOS yang kemudian didalamnya dimasukkan kode unit iklan. Menurut Denpono Admob adalah platform iklan Google yang paling mudah untuk menapilkan iklan.

Mengapa???
karena di admob tidak perlu review. Ketika sobat membuat akun Admob kemudian di pasang di Aplikasi maka iklan bisa langsung tampil.

Admob ini memiliki sistem PPC atau Pay Per Click. Dimana iklan yang diklik oleh pengguna aplikasi akan dihitung sebagai penghasilan sobat. Nilai per cliknya cukup menggiurkan mulai dari Rp 500 - Rp 5000an untuk lokal Indonesia dan bombastis di area Benua Eropa. Nilai PPC di eropa berkisar Rp 5000 - Rp 50.000an disinilah peluang besar bisa diambil.

Sama halnya dengan Blogger atau Youtube, kuncinya adalah konsisten. Sobat bisa lihat gambar dashboard adsense pada artikel ini adalah penghasilan Admob denpono kurang lebih selama 4 bulan. Lumayan kan, apalagi kalau admob ini dipelajari lebih mendalam maka bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan 13 Juta per bulan.


Itulah 3  Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang  memang sedang ingin mencari penghasilan. Untuk mendapatkan kesuksesan tidak bisa instan maka harus ada usaha dan pengorbanan dulu seperti pepatah
Usaha Tidak Akan Mengkhianati Hasil
Jadi jika sobat bersungguh - sungguh penghasilan 13 juta/ bulan bahkan lebih bisa didapatkan. Sekian artikel kali ini apabila  ada pertanyaan bisa ditanyakan  pada kolom komentar.
Sekian Terimakasih

4 Responses to "3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense"

  1. Bru nyoba yang 1 (BLogger)
    Gak tau YOutube gimana hasilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjut terus bang, jangan kasih kendor. Mumpung masih semangat - semangatnya.

      Delete
  2. Benar gak tuh screenshootnya
    Terlihat BPK-nya besar-besar

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel