Cara Membuat Aplikasi dan Game Tanpa Coding

Denpono.com - Seperti kita ketahui bahwa Android merupakan jenis OS (Operating System) yang mayoritas digunakan pada smartphone saat ini. Karena popular tersebut Android juga menjadi pasar bagi para developer game dan aplikasi untuk menjajakan karyanya. Untuk membuat suatu game atau aplikasi seorang developer harus menguasai bahasa pemrograman dan juga menggunakan PC atau Laptop yang memiliki spesifikasi tinggi sebagai penunjang kerjanya. Namun perlu sobat ketahui bahwa sekarang siapapun dapat membuat sebuah game atau aplikasi tanpa harus memiliki keahlian dalam bidang pemrograman.


Pada artikel ini admin akan membagikan cara membuat aplikasi atau game dengan menggunakan web app builder atau website untuk membuat aplikasi dan game. Dengan demikian siapapun bisa membuat aplikasi dan game dengan mudah. Berikut Admin bagikan 3 website pembuat aplikasi android tanpa ilmu koding :

AppsGeyser
AppsGeyser adalah platform web gratis untuk memembuat sebuah aplikasi atau game hanya dengan dua langkah dan tentunya gratis. Pengguna hanya tinggal memilih tamplate yang sudah tersedia seperti Game, Ebook reader, dan masih banyak lagi themplate bagus lainnya.
  • Diluncurkan 25 Januari 2011
  • Mencapai instalasi 1 juta pada 14 April 2011 
  • 29.000 aplikasi dibuat di platform pada 2 Juni 2011 
  • 1.000.000 pengguna aplikasi harian pada 21 Juli 2011 
  • Mencapai 50 juta instalasi pada 4 Juni 2012
  • Instalasi 100 juta dan 4 miliar tayangan iklan sebelum Oktober 2012
  • 500.000 aplikasi yang dibuat di platform pada Juli 2013
Untuk membuat sebuah aplikasi pada AppsGeyser pengguna hanya membutuhkan kurang lebih 10 menit dan aplikasi sudah jadi serta bisa di unggah ke Plays Store. Oh ya, di AppsGeyser kita juga bisa menambahkan Unit iklan Banner dan Interstisial lho sob yang artinya bisa untuk menghasilkan uang dari Adsense Admob.
Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

AppyGEN
Merupakan salah satu website untuk membuat aplikasi seperti appsgeyser. Dibandingkan dengan appsgeyser, appyGEN lebih mudah digunakan dan proses buildnya ringan. Namun perlu diketahui bahwa AppyGen ada dua jenis keanggotaan yaitu gratis dan berbayar. Perbedaannya adalah pada ketersediaan template nya. Untuk versi gratis akan mendapatkan lebih sedikit dibanding versi berbabayar. Tetapi untuk pemula tidak ada salahnya untuk mencoba yang gratis,toh aplikasi yang dibuat nanti juga bisa demonetize dengan Admob. Jadi untuk pemula yang ingin mencoba peruntungan dengan Admob bisa dicoba sob.
Baca Juga : Cara Membuat Akun Google Developer atau Google Play Console

Quick App Ninja
QuickAppNinja adalah website untuk membuat aplikasi dan game secara gratis dan banyak fitur. Appninja bisa dikatakan adalah app builder spesialis gamae quiz atau sejenisnya. Fitur menarik dari Quick App Ninja adalah :
  • Konten multi-bahasa, Mendukung lebih dari 20 bahasa, sehingga sobat dapat membuat game kuis unik sendiri dan rilis secara lokal. 
  • Reskin - fitur klon, Hanya dalam beberapa klik, sobat dapat menduplikasi game yang sudah dibuat, untuk membuat game baru dan daftar Google Play. Dengan fitur ini sobat dapat melipatgandakan peluang untuk sukses di Google Play. 
  • Media pack, Dengan setiap game sobat secara otomatis akan menerima berbagai gaya tangkapan layar, ikon game, spanduk fitur, dll. - semua grafis yang sobat perlukan untuk mengunggah ke Google Play.
  • Icon builder, dengan ini sobat dapat dengan mudah membuat ikon sendiri, tidak perlu keahlian desain.
  • Level permainan di Cloud, Untuk mengurangi ukuran game, level tambahan akan disimpan di cloud dan akan diunduh oleh gamer sesuai permintaan. Sobat dapat menambah dan mengubah level tanpa mengunggah versi baru game sobat ke Google Play.
  • In-app purchases, Untuk menghasilkan lebih banyak uang dari permainan , Sobat dapat mengatur pembelian dalam aplikasi (menjual koin ke pemain) dan mendapatkan bayaran langsung dari Google Merchant.

Nah itu dia 3 website untuk membuat aplikasi tanpa perlu koding. Jadi sobat mau pilih yang mana nih? Jangan bingung sob, ketiganya bagus semua kok tinggal kreatifitas saja yang menbedakan. Sekian artikel “Cara Membuat Aplikasi dan Game Tanpa Coding” semoga bermanfaat untuk sobat pembaca. Terimakasih

0 Response to "Cara Membuat Aplikasi dan Game Tanpa Coding"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel