Libraries di Windows 7 Selalu Membuka Saat Startup? Begini Cara Memperbaikinya

Namanya Laptop atau Komputer pasti tak lepas dari yang namanya masalah (Trouble) baik itu ringan maupun berat. Masalah yang cukup sering terjadi adalah seperti yang akan Admin bahas pada artikel ini.

Kasus yang akan dibahas adalah keadaan dimana Windows Explorer atau Libraries selalu membuka / muncul pada saat startup atau setelah booting. Jadi masalahnya adalah Libraries selalu terbuka sendiri, untuk sebagian orang memang tidak menjadi malasah berarti karena memang hanya membuka / muncul Libraries saja.

Akan tetapi pada sebagian orang juga merasa masalah kecil ini sangat mengganggu, termasuk disini Admin ya sob. hehehe...

Penyebab terjadinya masalah semacam ini biasanya terjadi akibat 2 faktor, yaiku Human Error dan Virus / Malwere. Sebab itu ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memperbaikinya.
Libraries di Windows 7 Selalu Membuka Saat Startup? Begini Cara Memperbaikinya
Libraries Selalu Membuka Setelah Booting

Disini akan Admin berikan 4 cara mengatasi masalah Windows Explorer atau Libraries yang selalu membuka atau muncul setelah StartUp / Booting.


METODE 1
Karena masalah ini berkaitan dengan StartUp, maka hal pertama yang harus di cek adalah program apa saja yang berjalan pada StartUp, caranya adalah :

  • Tekan kombinasi key Windows + R
  • Setelah itu ketik Msconfig lalu enter
  • Klik StartUp, Lihat apakah ada program yang berkaitan dengan Libraries atau tidak, jika ada silahkan di disable atau disable all
  • Restart
Selain itu sobat juga bisa melihat pada Start Menu, pastikan pada folder StartUp kosong / (empty)
StartUp Kosong

Baca Juga : Cara Mengatasi Windows Explorer Selalu Membuka Jendela Baru

METODE 2
Selanjutnya apabila pada metode pertama masih belum teratasi, maka cobalah cara berikut ini.

  • Tekan kombinasi key Windows + R
  • Setelah itu ketik Regedit lalu enter
  • Kemudian cari directori ini. HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\Microsoft\ Windows NT\ CurrentVersion\ Winlogon
  • Setelah klik Winlogon lihat sisi kanan dan cari userinit
  • Dobel Klik pada userinit, pastikan value data : C:\Windows\system32\userinit.exe,
  • dan Dobel klik pada Shell, pastikan value data : explorer.exe
  • Jika sudah, coba lakukan Restart
Libraries di Windows 7 Selalu Membuka Saat Startup
Regedit


METODE 3
Jika kedua metode diatas tidak menyelesaikan masalah, maka kemungkinan masalah pada Libraries ini disebabkan karena adanya virus.

Cobalah sobat lakukan Scanning laptop atau komputer sobat dengan menggunakan Antivirus. Akan tetapi berdasarkan pengalaman Admin, lebih menggunakan software Malwarebytes.

Terserah sobat mendownloadnya dari mana, tetapi harap perhatikan baik-baik saat mendownload suatu program dari internet, karena virus tersebar dari software-software yang didownload dari internet. Disini Admin sarankan langsung mendownload dari  https://www.malwarebytes.com/ .

Setelah software Malwarebytes terinstal, lakukan scanning. Terakhir Restart. Jika sudah sampai tahap ini seharusnya masalah Libraries di Windows 7 Selalu Membuka / muncul Saat Startup sudah teratasi.

Tetapi jika ternyata masalah belum teratasi, sobat lakukan langkah terakhir ini.


METODE 4
Metode ini merupakan langkah terakhir dan pasti jitu. Masalah yang sobat alami pasti akan sembuh. Sobat hanya perlu lakukan System Restore.

Dengan System Restore maka laptop atau komputer akan dikembalikan kondisinya ke tanggal yang sudah dipilih. Pada kasus ini, sobat pilih tanggal Restore pada saat belum megalami masalah Libraries selalu membuka / muncul.

Dengan demikian pasti masalah sudah teratasi dengan baik.
Baca Juga : Cara Memperbaiki Komputer Dengan System Restore
Itulah beberapa metode yang dapat dilakukan untuk memperbaiki laptop atau komputer ketika mengalami masalah pada Windows Explorer atau Libraries. Apabila sobat memiliki pertanyaan seputar topik pembahasan ini silahkan berkomentar dibawah.
Terimkasih.

0 Response to "Libraries di Windows 7 Selalu Membuka Saat Startup? Begini Cara Memperbaikinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel