Inilah Spesifikasi dan Cara Install GTA V RolePlay Indonesia

Spesifikasi dan Cara Install GTA V RolePlay Indonesia
Spesifikasi dan Cara Install GTA V RolePlay - Baru-baru ini dunia game sedang trend sebuah game bernama GTA V RolePlay. Banyak sekali Youtuber atau Streamer game yang bermain game GTA ini dan membuatnya semakin populer. Bagi kalian yang sudah bermain GTA V dan merasa bosan dengan gameplay utama maka cocok nih kalau ingin mencoba gaya permainan yang baru.

Bagi kalian yang belum tau apa itu RolePlay, adalah sebuah modifikasi atau mod khusus untuk game GTA V dimana memungkinkan kalian bisa melakukan hal apapun layaknya di dunia nyata, tetapi juga dengan aturan-aturan juga. Untuk aturannya akan saya bahas pada artikel yang berbeda, nah di artikel ini saya akan fokus membahas apa itu GTA V Role Play, spesifikasi dan cara untuk install.

Tambahan informasi untuk kalian nih, walaupun dikatakan tadi sistem RolePlay (FiveRP) adalah sebuah modifikasi atau mod ternyata ini tidak akan mempengaruhi game asli yaitu GTA V. Sebelum mulai bermain alangkah baiknya kalian pahami dulu persyaratan untuk bermain GTA V RolePlay Indonesia seperti penjelasan berikut ini.

AKSES INTERNET
Seperti game online pada umumnya, Internet menjadi aspek utama jika ingin bermain game online. Karena FiveRP atau Roleplay merupakan alat tambahan untuk game GTA V dan membutuhkan akses internet.

KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS
Karena FiveRP merupakan server luar negeri maka untuk bermain secara RolePlay kalian harus bisa berbahasa Inggris. Jika kalian tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris, tenang saja karena saat ini sudah ada server lokal Indonesia. Jadi nanti kalian bisa bermain dengan pemain dari Indonesia.

PEMAHAMAN ATURAN ROLEPLAY
Syarat selanjutnya yang harus kalian pahami adalah aturan-aturan Roleplay. Bagi kalian yang sudah terbiasa bermain di server RP di samp/MTA pasti akan familiar dengan peraturannya. Nah bagi kalian yang belum memahami aturan GTA 5 RolePlay bisa baca di artikel : Aturan Grand Theft Auto V Roleplay

MEMILIKI GAME GRAND THEFT AUTO 5 PC & ORIGINAL
Karena RolePlay ini merupakan Mod Multiplayer berbasis game PC, maka agar bisa bermain game GTA V secara Multiplayer RolePlay kalian wajib memiliki game GTA V di PC kalian dan tentunya Original.

SPESIFIKASI UNTUK GAME GTA V ROLEPLAY
Untuk bisa bermain game ini, spesifikasi atau spek pc komputer adalah sebagai berikut :
  • Operating System (OS): Windows 8.1 64-Bit, Windows 8 64-Bit, Windows 7 64-Bit Service Pack 1, Windows Vista 64-Bit SP2
  • Processor: Intel Core 2 Quad CPU Q6600 @ 2.40GHz / AMD Phenom 9850 Quad-Core Processor @ 2.5GHz
  • Memory RAM: 4GB
  • Video Card (VGA): NVIDIA 9800 GT 1GB / AMD HD 4870 1GB (DX 10, 10.1, 11)
  • Sound Card: 100% DirectX 10 compatible
  • HDD Space: 65GB
  • DVD Drive

CARA INSTALL GTA V ROLEPLAY
  1. Pertama kalian download dulu FiveM, kalian cari di Google dengan kata kunci FiveM, lalu klik yang paling atas "FiveM - the GTA V multiplayer modification"
  2. Setelah masuk, klik Download Client
  3. Klik FiveM.exe, tunggu sampai proses download selesai (Jika terjadi gagal download di tengah jalan, ulang download dengan menggunakan VPN cth : Hide.Me VPN)
  4. Jika download selesai FiveM akan membuka sendiri, dan bisa langsung dimainkan.

CARA BERMAIN GTA V ROLEPLAY INDONESIA
  1. Login ke akun Steam kalian
  2. Buka FiveM.exe yang sudah di download tadi. (FiveM buat menjadi shortcut agar lebih mudah untuk dibuka nantinya)
  3. Cari server Roleplay Indonesia, contohnya HVFN INDO
  4. Kemudian klik Connect
  5. Selesai

NOTE! Jika ingin bermain di server Roleplay Indonesia (HVFN INDO) kalian harus di interview dulu melalui Discord, info lebih lanjut silahkan hubungi @inahokaizuke (Instagram).

Kesimpulan dari pembahasan Spesifikasi dan Cara Install GTA V RolePlay Indonesia yaitu untuk bermain GTA V Roleplay kalian wajib memiliki game GTA Original dari Steam, download FiveM dan join ke server Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel Denpono.com berikutnya.

0 Response to "Inilah Spesifikasi dan Cara Install GTA V RolePlay Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel