Widget HTML Atas

Cara Screenshot Panjang di Oppo A3S Terbaru | Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Panjang di Oppo A3S
Cara Screenshot Panjang Oppo - Tangkapan layar atau Screenshot (SS) biasa digunakan untuk menyimpang gambar dan tampilan di suatu layar hp. Umumnya screenshot akan menyimpan gambar yang tampak di layarnya saja. Namun berbeda jika memakai ponsel Oppo karena bisa melakukan tangkapan layar yang begitu panjang sampai bawah. Penasaran bagaimana caranya? baca tulisan ini hingga akhir.

Oppo A3s merupakan salah satu ponsel Android yang cukup laris di pasaran Indonesia. Sama seperti hp Android pada umumnya, kalian bisa mengambil Screenshot dengan kombinasi tombol Power + Volume down.

Akan tetapi tahukah kamu, jika Oppo A3S bisa mengambil capture layar tanpa menekan tombol apa pun. Cukup dengan mengusap 3 jari saja maka layar sudah berhasil di screenshot. Tetapi sebelumnya kalian harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu dengan cara:
  • Silahkan masuk ke Pengaturan ponsel → lalu pilih opsi menu Cerdas & Nyaman atau Smart & Convenient.
  • Setelah itu pilih gesture / Gerakan → lalu aktifkan Screenshot 3 Jari pada opsi paling bawah.
  • Setelah aktif, silahkan kalian uji dengan cara mengusapkan 3 jari (misal jari telunjuk - tengah- manis) dari atas layar ke bawah secara bersamaan.
  • Apabila terdengar suara "Cekrek" dan layar berkedip artinya kalian sudah berhasil.
  • Lihat hasilnya di galeri foto.

Cara Screenshot Panjang Oppo A3s

Screenshot panjang biasanya digunakan untuk  menangkap semua tampilan layar yang tidak cukup jika dengan cara biasa. Contohnya riwayat Chat yang panjang, informasi di situs web dan masih banyak lagi. Apabila kalian ingin melakukannya bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Pertama pilih area layar yang akan di screenshot dengan Oppo A3S.
  2. Usapakn 3 jari kalian dari atas ke bawah atau dengan cara manual tekan tombol power + volume down.
    ss 3 jari
  3. Setelah terdengar suara "cekrek" khas atau layar berkedip, pilih opsi Screenshot Panjang pada  bagian pojok kanan bawah. Kemudian sesuaikan area yang diinginkan dan jika sudah tap Selesai.
    screenshot panjang oppo a3s
  4. Hasilnya bisa dilihat di galeri.
Selain cara di atas, kalian sebenarnya juga bisa screenshot panjang di hp oppo a3s melalui galeri pada folder sreenshot. Tetapi harus diketahui bahwa semakin panjang area ss maka semakin besar pula ukuran memorinya. Oleh karena itu rutin hapus ss panjang yang sudah tidak dipakai lagi agar memori tidak cepat penuh.

Lihat Juga :
 

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Screenshot Panjang di Oppo A3S Terbaru tanpa aplikasi.Semoga tutorial yang saya tulis bisa bermanfaat, sekiranya ada pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar. Sampai jumpa lagi.

Post a comment for "Cara Screenshot Panjang di Oppo A3S Terbaru | Tanpa Aplikasi"