Widget HTML Atas

Begini Cara Screenshot Panjang Oppo A37 Terbaru

Bagini Cara Screenshot Panjang Oppo A37 Terbaru
Cara Screenshot Panjang Oppo - Pada tulisan ini saya akan berbagi cara mengambil screenshot (ss) di hp oppo a37 atau a37f. Screenshot Oppo sendiri memiliki 3 jenis yaitu biasa, tiga jari dan screenshot panjang. Penasaran bagaimana caranya, simak tulisan ini hingga akhir.

Oppo A37 atau A37f merupakan salah satu tipe hp yang laku dipasaran. Sama seperti seri a3s yang kemarin saya bahas, pada tipe a37 juga memiliki fitur screenshot dan bisa untuk mengambil tangkapan layar yang panjang Hp oppo a37 memiliki 2 fitur screenshot yaitu Area dan Next Page. Penjelasan singkatnya bisa dilihat di bawah ini.
  • Screenshot Area merupakan fitur yang memungkinkan kalian menyimpan tangkapan layar pada area tertentu, sehingga gambar yang disimpan tidak full layar hp.
  • Next Page, merupakan fitur yang memungkinkan kalian mengambil tangkapan layar yang panjang. Misalnya pada chat wa atau sejenisnya yang membutuhkan area yang lebih panjang.

1. Screenshot Oppo dengan Cara Biasa

Sama seperti ponsel pada umumnya, apabila ingin mengambil screenshot di hp Oppo A37 cukup menekan tombol Power dan Volume - (down) secara bersamaan. Jika sudah terdengar suara cekrek atau layar berkedib itu artinya sudah berhasil mengambil SS. Kemudian akan muncul opsi menu Screenshoot area dan Next Page, silahkan gunakan sesuai kebutuhan.

2. Cara Screenshot Oppo dengan Tiga Jari

Ini merupakan fitur spesial dari Oppo dimana kita tidak perlu menekan tompol apapun untuk menyimpan tangkapan layar. Salah satu manfaat jika menggunakan cara ini yaitu bisa memperpajang masa pakai dari tombol fisik power dan volume agar tidak cepat rusak.

Nah karena itu apabila ingin mengambil screenshot dengan 3 jari pada Oppo A37 atau A37F kalian perlu mengaktifkan di pengaturan terlebih dahulu dengan cara:
  • Silahkan masuk ke Setting.
  • Pilih opsi menu Screen on Gesture.
  • Pilih Gesture Screenshot.
Cara mengambil screenshot menggunakan 3 jari yaitu sebagai berikut:
  • Pilih area layar.
  • Tarik 3 jari dari atas ke bawah, misal dengan jari telunjuk, tengah dan manis.
  • Jika sudah terdengar suara cekrek atau layar berkedip artinya sudah berhasil melakukan screenshot.

3. Cara Screenshot Panjang Oppo A37 / A37f

Screenshot panjang adalah pengambilan tangkapan layar yang memanjang sampai bawah, sehingga dapat memuat informasi lebih banyak. Biasanya tangkapan layar yang panjang dipakai pada percakapan di chat whatsapp (wa) atau web browser. Lalu bagaimana caranya ss panjang di hp oppo a37 atau a37f? Berikut langkah-langkahnya:
  • Pilih area yang ingin di-screenshot.
  • Lakukan SS dengan cara biasa atau 3 jari. (bebas sesuai keinginan)
  • Setelah terdengar suara khas atau layar berkedip, pilih opsi menu Next Page di bagian kanan layar.
  • Setelah selesai, tap Save.
  • Selesai, kalian sudah berhasil mengambil screenshot panjang dan untuk melihat hasilnya bisa di galeri ponsel.
Silahkan lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.
screenshot panjang oppo

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Screenshot Panjang Oppo A37 Terbaru. Berdasarkan tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa tangkapan layar dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu biasa dan tiga jari. Keduanya bisa untuk ss panjang.

Post a comment for "Begini Cara Screenshot Panjang Oppo A37 Terbaru"