Cara Mudah Screenshot di Hp Samsung J Series

Cara Mudah Screenshot di Hp Samsung J Series
Cara Screenshot di Hp Samsung - Tangkapan layar atau biasa disebut SS singkatan dari Screenshot dapat dilakukan di semua jenis Hp Samsung J series ( J1, J2, J3, J4, J5, J7 dan lainnya). Untuk melakukan ss di Android sebenarnya sangatlah.

Namun karena beberapa smartphone Android memiliki caranya sendiri, sehingga tak jarang membuat penggunanya merasa kebingungan. Tak terkecuali di Hp Samsung J Series, dimana tipe hp ini memiliki cara tersendiri untuk mengambil screenshot.

Umumnya smartphone Android untuk mengambil Screenshot dapat dilakukan dengan menekan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan. Nah karena Samsung J Series berbeda, simak cara untuk mengambil tangkapan layar / screenshot untuk Hp Samsung J series berikut ini.


Cara Screenshot dengan Tombol Power dan Home

Cara Mudah Screenshot di Hp Samsung J Series
Ini merupakan cara termudah dan paling banyak dilakukan oleh pengguna Samsung J1, J5 dan J7. Mudah karena hanya perlu menekan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan. Detail langkah-langkahnya bisa kalian lihat di bawah ini.
  1. Pertama tentukan layar Hp yang ingin diambil screenshot
  2. Lalu tekan tombol Power + Home secara bersamaan
  3. Setelah menekan tombol tersebut tunggulah hingga Hp Samsung kalian merespon
  4. Biasanya Hp akan langsung merespon aktivitas pengambilan screenshot ini, jika gagal akan ditandai dengan adanya flash yang menyala atau Hp bergetar.

Cara Screenshot dengan Palm Swipe Gesture

Cara Mudah Screenshot di Hp Samsung J Series
Pengguna Samsung Seri J sangat dimudahkan dengan adanya fitur Palm Swipe Gesture ini, karena memungkinkan penggunanya untuk mengambil screenshot (ss) tamba menekan tombol apapun.

Bagaimana caranya?
Ya sesuai dengan namanya, Samsung Seri J memiliki fitur gesture atau menyikap dengan tangan. Nah agar bisa melakukan Screenshot secara mudah dengan fitur ini maka kalian perlu mengaktifkan dulu dengan membuka menu setting => Motion => Hand motion.

Sedangkan cara penggunaan untuk mengambil screenshot yaitu sangat simple, cukup dengan swipe tangan ke layar hp. Maka Hp Samsung kalian akan memberikan respon flash yang berarti berhasil mengambil screenshot. Mudah bukan?

Cara Screenshot dengan Aplikasi Screenshot Easy

Cara Mudah Screenshot di Hp Samsung J Series
Selain dengan kedua cara di atas, untuk hanya sekedar mengambil screenshot dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan aplikasi pihak ketiga. Kalian bisa memakai aplikasi bernama Easy Screenshot yang bisa di unduh secara gratis pada Google Play Store.

Cara pakainya adalah sebagai berikut.
  1. Buka aplikasi Easy Screenshot di Hp Samsung J Series kalian
  2. Setelah terbuka, tap Mulai Tangkapan dan tap menu Hamparkan Ikon
  3. Kemudian tekan tombol home, lalu cari tampilan layar yang ingin di ambil screenshot
  4. Jika sudah, tap logo Easy Screenshot
  5. Selesai


Penutup

Jadi itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengambil screenshot di hp Samsung J Series. Dari ketiga cara di atas mana yang paling mudah digunakan? Komen di bawah ya.

Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel Denpono.com yang akan datang. Bye!

0 Response to "Cara Mudah Screenshot di Hp Samsung J Series"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel