Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

4 Cara Isi Ulang Voucher Smartfren Paling Mudah

4 Cara Isi Ulang Voucher Smartfren Paling Mudah

Sebagai pengguna kartu provider atau operator Smartfren hendaknya kita mengetahui cara isi ulang voucher smartfren. Sehingga ketika sudah membeli voucher fisik di konter pulsa bisa dengan mudah dan mengetahui bagaimana cara pengisian atau memasukkan kode voucher tersebut.

Kita ketahui sendiri bahwa provider yang saya bahas kali ini terkenal dengan produk Smartfren Unlimited 4G LTE nya dan beberapa pilihan kouta lain dalam bentuk kartu perdana. Tidak hanya itu paket internet yang sudah habis juga bisa di-isi ulang kembali dengan voucher.

Beberapa Voucher Smartfren yang bisa dibeli di konter-konter pulsa antara lain :

Semua jenis voucher smarfren tersebut bisa di isi dengan berbagai cara, mulai dari lewat SMS, DIAL, Aplikasi MySF dan Pengisisan dari Web resmi Smartfren. Panduan lengkap cara isi voucher smarfren bisa kalian lihat di bawah ini.

1. Cara Isi Voucher Smartfren Via SMS

Cara pertama untuk melakukan isi ulang voucher smartfren unlimited atau lainnya bisa dilakukan lewat sms. Pengisisan dengan sms ini menjadi pilihan paling sering dipakai oleh pengguna atau pedagang voucher saat mengisi ke pelanggannya. Langkah-langkah memasukkan kode voucher smartfren dengan sms bisa dilihat di bawah ini.

Cara Isi Voucher Smartfren Via SMS
  • Pertama gosok voucher smartfren hingga terlihat nomor seri atau kode nya
  • Kemudian buka menu Pesan di Hp pengguna
  • Lalu keti ISI<spasi>Kode Voucher kirim ke 999
  • Isi ulang voucher berhasil ditandai dengan laporan sukses lewat sms balasan

Namun hal yang perlu diperhatikan ketika akan memakai cara ini, yaitu pastikan hp atau ponsel pengguna sudah support VOLTE. Sebab apabila hanya 4G LTE saja tidak dapat mengirim atau menerima sms dari jaringan Smartfren.

2. Isi Ulang Voucher Lewat Panggilan DIAL

Cara pengisian berikutnya yaitu melalui DIAL dan ini merupakan cara paling umum selain sms yang sering dipakai untuk isi ulang voucher smartfren. Langkah-langkahnya sangat mudah, namun ada 1 hal yang wajib diperhatikan jika ingin memakai cara ini. Hp pengguna wajib sudah mendukung jaringan VOLTE atau jika belum mendukung bisa memakai aplikasi SmartVOLTE.

Tutorial pengisian voucher adalah sebagai berikut :

  • Gosok bagian penutup voucher hingga terlihat nomor kodenya
  • Setelah itu tap menu Dial/Panggil di Hp, lalu ketik *999*Kode  Voucher# dan tap Dial/Panggil
  • Apabila pengisian berhasil maka akan langsung tampilan Sukses
Isi Ulang Voucher Lewat Panggilan DIAL

Tambahan : Isi voucher smarfren juga bisa dilakukan dengan cara dial atau panggil ke nomor layanan customer service di 999 lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Cara mengatasi pengisian gagal atau tidak berhasil yaitu dengan cara menonaktifkan paket terdahulu yang masih aktif. Berdasarkan pengalaman Admin pengisian voucher yang gagal terutama lewat dial biasanya karena masih ada paket data kuota yang masih aktif. Sehingga perlu dinonaktifkan atau unreg terlebih dahulu dengan cara dial *999# lalu pilih menu untuk berhenti layanan.

3. Pengisian Voucher Smartfren Melalui Aplikasi mySF

Pengisian Voucher Smartfren Melalui Aplikasi mySF

Sebagai pengguna kartu Smarfren pastinya mengetahui aplikasi ini. MySF merupakan aplikasi resmi dari provider smartfren yang berisi informasi seputar promo, saldo dan pengisian voucher. Nah dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah isi voucher tanpa terkedala dengan jaringan VOLTE.

Langkah-langkah memasukkan kode voucher melalui aplikasi MySF

  • Pastikan sudah unduh dan memasang aplikasi MySF dari Google Playstore
  • Setelah itu buka aplikasi dan masuk dengan nomor yang akan di isi voucher
  • Lalu pilih menu Isi Pulsa atau Top Up dan pilih Voucher
  • Kemudian masukkan Kode Voucher dan tap Proses
  • Selesai

4. Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren Lewat Website (internet)

Opsi ke empat untuk memasukkan kode voucher smartfren dapat dilakukan lewat internet. Pengisian dilakukan melalui website resmi smartfren tetapi syaratnya pengguna harus mengetahui nomor yang isi isi. Panduan pengisiannya bisa dilihat di bawah ini.

  • Pertama kunjungi url https://my.smartfren.com/isiulang_new.php
  • Setelah itu masukkan Nomor Smartfren dan 16 Digit Kode Voucher lalu klik Isi Ulang
  • Kalian sudah berhasil melakukan isi voucher melaui internet
Cara Memasukkan Kode Voucher Smartfren Lewat Website (internet)
 

Beberapa Kendala Saat Isi Voucher Smarfren dan Cara Mengatasinya

Setelah membahas 4 cara isi voucher smarfren pastinya akan menemukan kendala atau masalah. Misalnya tidak bisa memasukkan kode voucher melalui sms atau dial, nah biasanya masalah tersebut karena jaringan di Hp belum mendukung VOLTE.

Kendala lain ketika pengisian lewat dial terkadang tidak bisa dilakukan dan diminta untuk menghubungi custumer service (CS). Jangan panik dan buru-buru telpon cs, masalah ini biasanya karena kalian masih memiliki paket data atau kuota yang masih aktif. Cara mengatasinya coba nonaktifkan terlebih dahulu dan coba masukkan kembali kode voucher smartfrennya, pasti berhasil

Kemudian masalah atau kendala paling ribet yaitu, hp pengguna belum support voLTE atau smartVOLTE , tidak ada aplikasi mySF dan nomor juga tidak tahu. Alhasil solusi mengatasi masalah seperti ini adalah dengan memasang kartu ke hp lain yang sudah mendukung. Setelah itu barulah dilakukan isi voucher smarfren dengan beberapa pilihan cara di atas.

Baca Juga :

Jadi seperti itulah 4 Cara Isi Ulang Voucher Smartfren Paling Mudah versi Denpono Blog. Semoga informasi ini bermanfaat buat kalian semua khususnya pengguna kartu provider yang brand ambassadornya Mas Atta Gledek. Jika ada pertanyaan tinggalkan di kolom komentar, sampai jumpa dan selamat mencoba.

Post a comment for "4 Cara Isi Ulang Voucher Smartfren Paling Mudah"