Cara Mudah Berbagi Jaringan Smartfren Unlimited Terbaru, Tethering ke Laptop atau Komputer

Cara Mudah Berbagi Jaringan Smartfren Unlimited Terbaru
Cara Mudah Berbagi Jaringan Smartfren Unlimited Terbaru, Tethering ke Laptop atau Komputer – Smartfren adalah salah satu provider telekomunikasi di Indonesia. Dahulu Smartfren merupakan dua provider yang berbeda yaitu Smart dan Fren, kemudian sekarang menjadi satu provider. Smartfren saat ini terkenal sebagai provider yang memiliki pilihan paket 4G murah, yaitu mulai 2 ribu per giga bahkan ada pilihan paket internet Unlimited murah.

Namun perlu diketahui bahwa paket internet dari Smartfren tidak bisa digunakan untuk berbagi ke pengguna smartphone lain. Kebijakan ini dibuat oleh Smartfren bahwa paket internet hanya bisa digunakan pada perangkat smartphone 4G saja, terlebih untuk paket internet Unlimited.

Paket Unlimited dari Smartfren tidak bisa dibuat Tethering Hotspot sehingga sangat menyusahkan apabila kita membutuhkan akses internet semisal untuk Laptop.

Lalu bagaimana cara berbagi atau tethering paket internet unlimited dari Smartfren? Pada artikel ini saya akan berbagi cara untuk tethering paket internet Unlimited smartfren agar bisa digunakan untuk komputer atau laptop.

Baca JugaCara Mudah Setting APN Smartfren 4G Gsm Terbaru 2019

CARA MUDAH BERBAGI JARINGAN SMARTFREN UNLIMITED

Pada saat artikel ini dibuat, saya menggunakan Smartphone Xiaomi untuk praktek sehingga nanti apabila ada perbedaan menu atau hal lainnya bisa ditanyakan ke kolom komentar. Karena Smartfren tidak bisa dijadikan Hotspot sehingga agar Laptop yang saya pakai bisa terkoneksi dengan jaringan Smartfren unlimited maka perlu dilakukan langkah berikut ini :

Langkah pertama, siapkan smartphone (saya memakai Xioami Redmi Note 5) yang sudah terpasang kartu smartfren unlimited.

Langkah kedua, hidupkan jaringan internet lalu hubungkan Smartphone ke laptop dengan kabel USB.

Langkah ketiga, masuk ke setelan "Nirkabel & Jaringan" lalu pilih Lainnya.

Cara Mudah Berbagi Jaringan Smartfren Unlimited Terbaru

Langkah keempat, setelah itu agar bisa terhubung ke laptop pilih "Tethering USB"

Cara Mudah Berbagi Jaringan Smartfren Unlimited Terbaru

Langkah kelima, Done ! dengan cara ini kita bisa menikmati layanan internet Unlimited smartfren pada Laptop atau komputer.

Baca Juga :

Itulah Cara Mudah Berbagi Jaringan Smartfren Unlimited Terbaru. Biasanya untuk berbagi jaringan kita menggunakan fitur Tethering Hotspot pada smartphone, namun karena cara tersebut tidak bisa dilakukan pada provider Smartfren maka harus digunakan cara lain. Cara yang bisa digunakan yaitu Tethering USB, dengan cara tersebut kita bisa dengan mudah akses internet Unlimited Smartfren ke komputer  atau laptop kita. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Berbagi Jaringan Smartfren Unlimited Terbaru, Tethering ke Laptop atau Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel