Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang

Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang
Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang, WhatsApp atau masyarakat Indonesia menyebutnya dengan istilah WA adalah aplikasi lintas platform yang dirilis sejak Januari 2009. Aplikasi ini sangat digemari oleh semua kalangan, terlebih WhatsApp (WA) memiliki keunggulan yaitu aplikasi messenger yang simpel dan bersih dari iklan - iklan yang mengganggu. Hingga saat ini hampir semua masyarakat Indonesia pasti menggunakan aplikasi ini. Seperti suatu hal yang wajib apabila sebuah Smartphone belum menginstal aplikasi WA ini. Mulai dari urusan bisnis, sekolah dan lainnya juga seperti wajib untuk menggunakan aplikasi ini dengan alasan efisiensi. Namun ada juga pengguna WhatsApp yang ceroboh sehingga semua riwayat chatnya hilang tak tersisa. Padahal isi pesan urusan bisnis semua.

Nah pada artikel singkat ini Denpono akan berbagi tips agar Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang dengan cara mencadangkannya atau "Backup" untuk itu simak penjelasannya dibawah ya sob.

Langkah 1. Masuk ke Aplikasi WhatsApp

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah masuk ke WA kemudian klik logo 3 titik kecil di pojok kanan atas.
Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang


Akan ada 5 pilihan, sobat klik "Setting" atau pengaturan

Langkah 2. Masuk Ke Menu Setting

Setelah sobat masuk pada menu Setting, kemudian pilih "Chat"
Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang


Langkah 3. Cadangkan Pesan ( Chat Backup )

Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang

Langkah 4. Terakhir

Pada langkah ini sobat pilih sobat harus memilih akun Google yang akan dijadikan lokasi Backup nantinya. Jika sudah Klik "Backup". Sehingga apabila sobat melakukan kesalahan yang membuat chat WhatsApp terhapus maka tinggal masuk saja ke akun Google lokasi Backup tadi. Maka semua riwayat Chat akan kembali seperti semula.
Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang

Tetapi apabila sobat malah ingin menghapus riwayat chat secara keseluruhan dengan alasan terlalu banyak sampah chat, maka sobat kembali ke Langkah 3 dan pilih "Chat History" disana ada pilihan untuk Delete All Chat

Jadi itulah artikel singkat Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang. Semoga bermanfaat dan apabila ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ya. Terimakasih


Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Chat WhatsApp Sekaligus Dengan Mudah
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang"