Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Mengganti Nomor Hp di Akun KAI Access dengan Mudah

Begini Cara Mengganti Nomor Hp di Akun KAI Access dengan Mudah
Cara Mengganti Nomor Hp Akun KAI Access - Melanjutkan pembahasan pada artikel sebelumnya, pada artikel ini mimin akan berbagi tutorial cara mengganti nomor di akun KAI Access secara cepat dan mudah.

KAI Access merupakan aplikasi online ticketing yang dirilis oleh perusahaan PT Kereta Api Indonesia (persero). Fungsi utama dari aplikasi tersebut agar calon penumpang bisa membeli tiket kereta secara online. Dengan begitu calon penumpang kereta api tidak perlu haru datang dan atre ke loket stasiun untuk membeli tiket.

Bagi yang pertama kali memakai aplikasi tiket kereta api dari KAI maka diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Beberapa persyaratan untuk membuat akun adalah nama lengkap, Nik, email dan nomor ponsel.

Data tersebut penting terutama nomor hp, dimana nomor tersebut nantinya berfungsi untuk menerima laporan atau pemberitahuan dari Aplikasi KAI Access. Pemberitahuan seperti jadwal keberangkatan, promo dan lain sebagainya. Selain itu juga digunakan untuk verifikasi pembayaran dengan Linkaja.

Mengingat pentingnya nomor hp tersebut, jika nomor hp yang kamu gunakan untuk mendaftar akun hilang atau ganti. Maka kamu perlu mengganti nomor ponsel tersebut di aplikasi KAI Access.

Walaupun sebenarnya fitur untuk ganti nomor pada aplikasi masih belum tersedia. Tetapi kamu masih tetap bisa dengan cara meminta bantuan dari Customer Service (cs) dari KAI melalui email atau dm media sosial.

Cara Mengganti Nomor Hp Akun KAI Access

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengganti nomor hp di akun KAI Access secara mudah.
  1. Langkah pertama, siapkan semua identitas yang dibutuhkan (sama seperti saat daftar) termasuk nomor hp lama dan baru.
  2. Langkah berikutnya, hubungi cs KAI melalui Email : apps@kereta-api.co.id atau dengan DM Twitter resmi di @KAI121.
  3. Kirimkan data identitas dan juga alasan mengapa ingin mengganti nomor kepada cs.
  4. Ikuti instruksi dari cs hingga selesai.
  5. Done!
Cuma itu saja cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah nomor hp di KAI Access. Semoga kedepannya ditambah dengan fitur ganti nomor agar mempermudah pengguna.

Jika menurut kamu aplikasi ini sudah tidak gunakan lagi, bisa juga dihapus sekalian seperti pada artikel : Begini Cara Hapus Akun KAI Access Secara Permanen

Akhir Kata

Jadi itulah bagaimana cara mengganti nomor di kai access. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Sampai jumpa di artikel tips dan trik berikutnya.

Post a comment for "Begini Cara Mengganti Nomor Hp di Akun KAI Access dengan Mudah"