Beberapa Cara Jitu Dalam Mengoptimalkan Kamera Android

Denpono.com - Suasana libur begini paling enak bertamasya ke tempat wisata. Lalu foto-foto sepuasnya di tempat tersebut. Lalu, foto-foto liburannya kita sebar di medsos. Pasti ada banyak orang yang menyukai postingan foto kita, kalau hasil fotonya bagus.

Namun sayangnya, tidak banyak orang bisa memotret gambar di ruang outdoor dengan hasil bagus. Apalagi kamera yang digunakan menggunakan kamera smartphone, sudah barang tentu akan ada banyak noise yang timbul.

Tapi tenang, lewat artikel kali ini Denpono akan memaparkan bagaimana caranya memaksimalkan kamera smartphone Android. Langsung saja, simak baik-baik ya sob.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi kamera bawaan pada smartphone biasanya hasil fotonya tidak bagus. Biar hasil fotonya bisa setara kamera DSLR. Coba download-lah aplikasi kamera pihak ketiga. Salah satu aplikasi kamera pihak ketiga yang bagus yaitu aplikasi ProCapture.

Aplikasi kamera ini dikembangkan oleh Neast Studio. Salah satu keunggulan aplikasi kamera ini yaitu kecerdasannya dalam mendeteksi suasana yang cocok dengan lingkungan tempat soba sedang foto. Selain itu, ada fitur unggulan lainya. Fitur yang paling keren yaitu reduce noise. Dengan fitur ini, foto yang tadinya banyak noise seketika bisa berubah menjadi bening layaknya hasil jepretan kamera DSLR.

Bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan aplikasi kamera ProCapture, kalian bisa mencoba aplikasi lainya. Aplikasi kamera pihak ketiga yang tak kalah bagusnya ada Blur Image, HDR Camera, Camera FV-5, Mi2Raw, VSCO Cam, dan aplikasi kamera lainya.


Gunakanlah Lensa Eksternal

Sudah menjadi hal umum, kalau kamera HP memiliki kelemahan lensanya tidak banyak menerima cahaya lebih banyak. Alhasil kamera HP sering sekali timbul noise saat mengambil gambar night mode. Nah supaya bisa lebih dapat mengambil gambar yang tajam, coba gunakanlah lensa eksternal.

Lensa eksternal ini bisa soba dapatkan mulai dari harga kisaran 50 ribuan saja. Salah satu merek lensa eksternal yang bagus yaitu adalah merek Carl Zeiss, Zens Lens, dan masih banyak lensa eksternal lainya. Coba belilah lensa tambahan mode makro dan juga mode sport.


Rajinlah Update Sistem Operasi Android Kalian

Sering meng-updet sistem operasi dipercaya bisa menambah kemampuan kamera Android. Bagi kalian yang saat ini masih menggunakan sistem operasi Android kelas bawah, cobalah upgred sistem operasi kalian.

Upgred OS biasanya akan membawa perbaikan sejumlah bugs, serta peningkatan grafis yang kadang membawa algoritma baru. Jadi jangan males-malesan buat upgred sistem operasi ya sob.


Bersihkanlah Kaca Kamera Smartphone Android Kalian

Kaca kamera Android sering kali mengalami lecet-lecet saat bersentuhan dengan lantai. Jika kaca kamera kondisinya lecet-lecet seperti ini biasanya akan mengakibatkan hasil jepretan menjadi tidak bagus.

Supaya hasil jepretan kamera hp kalian menjadi bagus kembali, coba bersihkanlah permukaan kaca hp kalian dengan menggunakan cairan pembersih khusus. Cairan pembersih yang cukup ampuh dalam menghilangkan baretan yang menempel pada kamera HP salah satunya yaitu dengan menggunakan minyak kayu putih.

Caranya cukup mudah. Tinggal bubuhkan saja minyak kayu putih secukupnya saja pada kaca kamera hp. Lalu gosoklah permukaan kaca kamera itu menggunakan kapas. Beres deh.


Gunakanlah Aplikasi Edit Foto

Jika soba tidak punya duit buat beli lensa eksternal. Coba manfaatkanlah saja softwere gratisan seperti Adobe Photoshop, Fantasia Painter, Pro Painter, Piscart, dan softwere pengolah gambar gratisan lainya. Foto yang banyak noise, dan kelihatan wagu akan terlihat jauh lebih baik jika soba mengedit foto-foto yang kurang eye catching itu menggunakan softwere pihak ketiga.

 Itu dia sob cara jitu mengoptimalkan kamera android. Jika sobat suka dengan artikel ini jangan lupa share dan komentar ya. Karena setiap share yang sobat bagikan sangat berarti untuk denpono.
Sekian dulu ya sob. Terimakasih

0 Response to "Beberapa Cara Jitu Dalam Mengoptimalkan Kamera Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel