Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog

Privacy Policy atau kebijkan privasi adalah kebijakan dan ketentuan yang dibuat oleh pemilik blog atau website dimana ditujukan kepada pengunjung dari blog atau website tersebut untuk dipatuhi. Kebijakan ini tiap blog akan berbeda - beda sesuai dengan kebjakan dari masing - masing pemilik blog atau website.

Privacy policy ini sangat penting bagi sesorang blogger apabila ingin mendaftarkan blog miliknya ke Google Adsense. Banyak kasus dimana seseorang mendaftarkan blog miliknya ke google adsense namun ditolak mentah - mentah. Sebenarnya menurut densupono, hal ini disebabkan oleh keteledoran pemilik blog itu sendiri. Pemilik blog lalai untuk membuat Kebijakan Privasi atau Privacy Policy di blog mereka. Sebenarnya faktor penyebabnya bukan cuma itu saja, karena seorang blogger juga harus membuat disclaimer juga. Untuk disclaimer akan den pono buat artikelnya sendiri ya.

Untuk membuat Privacy Policy bagi sebagian orang tentu tidak mudah. Lalu bagaimana cara membuatnya, apakah ada cara lain untuk membuat Privacy Policy dengan mudah ? . Tentu saja bisa dan ada caranya. Maka dari itu den pono akan membagikan pengalaman bagaimana cara membuta Privacy Policy atau kebijakan privasi dengan mudah.

Membuat privacy policy melalui web generator.
Yak, jadi salah satu web penyedia jasa generator privacy policy adalah www*privacypolicyonline*com

Kunjungi web tersebut dan simak arahan dari den pono ya gaes.

setelah masuk, maka isi form yang disediakan seperti yang denpono contohkan dibawah ini. Data -data ini yang nanti digunakan untuk membuat kebijakan privasi di blog kalin, jadi pastikan jangan ada yang salah.




Setelah itu, lanjutkan sisi form dibawah nya. Seperti ini ya gaes. Centang semua vendor pengiklan, lalu klik "Generate Policy"


Nah, setelah privacy policy sudah jadi yang harus dilakukan adalah klik "Generate HTML for this page". Kode HTML inilah yang nantinya digunakan untuk membuat Privacy Policy di laman blogger.




Jadi seperti itulah cara membuat Privacy Policy atau Kebijakan Privasi dengan mudah. Untuk memasang di blog kalian bisa lihat panduannya pada artikel: CARA MEMASANG PRIVACY AND POLICY DI BLOG

Bagaimana, mudah kan? apabila kalian ada sesuatu yang ingin disampaikan ke den pono, silahkan tinggalkan komentar dibawah ya. Jangan sungkan sungkan, karena denpono juga masih belajar dan tidak pelit kok untuk membagikannya. Jadi sekian dulu ya gaes.
Terimakasih.


0 Response to "Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel