Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Lite dengan Config (100% Ampuh)

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Lite dengan Config (100% Ampuh)
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Lite dengan Config - Beberapa waktu yang lalu secara resmi PUBG Mobile Lite (PUBGML) rilis di Indonesia. Itu artinya pemain tidak perlu lagi login menggunakan Vpn server negara lain. Cukup download dan install saja dengan file hanya berukuran lebih kurang 400Mb saja dan tidak ada file tambahan di dalam game yang perlu di download.

Tujuan dari Tencent Games membuat game PUBG Mobile versi Lite tak lain karena banyaknya minat user ponsel low-end (potato kentang) yang ingin bermain dan mencoba game PUBGML. Tercatat pada saat artikel ini dibuat jumlah unduhan di Google Play Store sudah mencapai 10 juta.

Pencapaian unduhan yang besar tersebut membuktikan bahwa minat untuk bermain PUBG Mobile Lite sangat tinggi. Tetapi dari beberapa forum diskusi di Facebook saya menemukan banyak sekali keluhan dari pemain yang mengeluhkan seringnya beberapa masalah, antara lain :
  1. Sering terjadi Lag atau patah-patah (frame drop)
  2. Low damage (tingkat kerusakan sangat kecil, 30 Peluru tidak bisa membunuh 1 musuh)
  3. Banyak Cheater
  4. Cara Report Cheater dan Bug di PUBG Mobile Secara Mudah

Keluhan yang paling saya fokuskan adalah terjadinya lag mengingat game PUBG Mobile Lite ditujukan untuk ponsel kentang atau low-end seharusnya hal seperti ini tidak terjadi. Oleh sebab itu pada artikel ini saya akan memberikan sedikit memberikan solusi dengan cara menambahkan file Config ke dalam folder game. Langkah-langkah untuk mengatasi Lag di PUBG Mobile Lite bisa kalian ikuti di bawah ini.

Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile Lite

Disini saya akan memberikan 3 jenis file yang bisa membantu memperbaiki masalah Lag ketika bermain game PUBGML. File tersebut antara lain : Active.sav, Usersettings.ini dan Usercustom.ini. Selanjutnya kalian ikuti panduan di bawah ini
  1. Pertama kalian download semua file config pada link berikut : Config pubgml denpono.zip
  2. Setelah berhasil di download, cari file tersebut lalu Ekstrak / unzip dengan menggunakan aplikasi ZArchiver (Unduh dan install gratis dari Google Play Store)
  3. Setelah itu kalian akan melihat 3 jenis file (Active.sav - GameUsersetting.ini - UserCustom.ini)
  4. Salin file Activ.sav ke dalam folder (Memori Internal => Android => Data => com.tencent.iglite => Files => UE4Game => ShadowTrackerExtra => ShadowTrackerExtra => Saved => SaveGames <= Paste filenya disini)
  5. Sedangkan untuk file GameUsersetting.ini - UserCustom.ini di Salin ke  (Memori Internal => Android => Data => com.tencent.iglite => Files => UE4Game => ShadowTrackerExtra => ShadowTrackerExtra => Saved => Config => Android <= Paste filenya disini)
  6. Selesai, enjoy game!

File yang saya bagikan di atas sekaligus sudah saya uji coba sendiri dan hasilnya 100% Ampuh. Jika pada saat kalian mencobanya dan tidak ada terjadi perubahan yang signifikan dalam artian masih terjadi Lag. Kemungkinan karena PUBG Mobile Lite baru saja rilis sehingga masih banyak terjadi Bug dan Error, hal ini wajar terjadi. Sehingga agar masalah bisa fix harus menunggu update dan pembaruan selanjutnya.

Lihat Juga :
Jadi itulah Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Lite dengan Config. Semoga artikel ini bermanfaat dan sedikit membantu permasalah kalia pada saat bermain PUBGML. Sampai jumpa di artikel Denpono.com berikutnya, Bye!
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile Lite dengan Config (100% Ampuh)"