Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mudah Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC

Cara Mudah Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC
Cara Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC – Dalam bermain game Battle Royale seperti PUBG, terlebih pada saat bermain pada mode duo atau squad, komunikasi menjadi suatu hal yang sangat penting karena ketika kita bermain dengan mode tersebut antar pemain haruslah kompak dan solid. Untuk berkomunikasi pada game PUBG Lite PC kita harus menggunakan Voice Chat, bukan Quick Chat (berbentuk teks) ya.

Pada PUBG Lite Android terdapat Quick Chat yang sudah tersedia di dalam game. Sedangkan PUBG Lite PC kita harus mengaktifkan Voice Chat agar bisa berkomunikasi dengan pemain lain. Jika sebelumnya kalian terbiasa memainkan PUBG Mobile tentu bakal mengalami kesulitan pada versi Lite PC.

Lihat Juga :

Sesuai dengan persoalan di atas, pada artikel ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai cara mengaktifkan Voice Chat untuk PUBG Lite PC, ingat ya untuk PC alias komputer atau laptop bukan PUBG Lite untuk Android.

Sebelum lanjut ke pembahasan utama saya mau sedikit menginformasikan bahwa jika kalian bermain PUBG Lite PC maka sudah menjadi keharusan mutlak untuk memahami kontrol keyboard sebelum memainkan game ini. Serta harus paham tombol keyboard manakah yang ditekan ketika akan open mic. Kemudian wajib juga untuk memakai headphone yang sudah ada microfon (mic) juga.


CARA MUDAH MENGAKTIFKAN VOICE CHAT DI PUBG LITE PC

Dalam PUBG Lite PC terdapat 2 pilihan mode Voice Chat yang bisa kalian pilih, yaitu “Push To Talk” tekan untuk berbicara dan “Always” yang berarti mic akan selalu On. Bagaimana cara mengaktifkannya, simak penjelasan berikut :

Push To Talk
Pertama kalian login terlebih dahulu ke PUBG Lite lalu tekan “Esc” atau klik ikon gir pada pojok kanan atas untuk ke halaman “Settings” / Setelan. Selanjutnya kalian klik “Control” >> (Gulir ke bawah) dan temukan menu “Push to Talk”

Cara Mudah Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC

Umumnya setelah “Push to Talk” sudah tersetting secara default, sehingga apabila ingin menggunakan Voice Chat kalian hanya perlu menekan dan tahan tombol keyboard “T” untuk berbicara dan lepaskan untuk mematikannya. Lalu, bagaimana agar mic selalu On? Lanjut di pembahasan di bawah.

Always
Agar mic di PUBG Lite PC selalu menyala atau On kalian harus mengubah pilihan “Push to Talk” menjadi “Always”. Caranya adalah masih di halaman “Setting” lalu pilih tab “Sound” (Gulir ke bawah” dan temukan “Voice Chat Mode”, ubah “Push to Talk” menjadi “Always”

Cara Mudah Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC

Dengan begitu Voice Chat di PUBG Lite PC kalian sudah aktif tanpa harus menekan tombol keyboard “T”. Dari kedua mode tersebut manakah kira-kira yang terbaik, Push to Talk atau Always?

Baca Juga :

Menurut saya, “Push To Talk” lebih cocok dipakai apabila kalian bermain di area yang ramai, sehingga jika mic selalu aktif malah akan mengganggu permainan. Sedangkan jika kondisi senyap atau sepi mode “Always” lebih bagus karena kalian bisa berkomunikasi dengan lebih intens.

Jadi itulah Cara Mudah Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Lite PC. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan bagian kalian semua, sampai jumpa di artikel berikutnya.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..