Beberapa Lomba 17 Agustus yang Tidak Mainstream


Denpono.com, Gak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan Agustus. Tau dong ya apa aja keseruan yang bakalan kalian temui di bulan ini. Ya benar sekali bosqu, di bulan ini, kalian akan menemui keseruan acara lomba 17-san. Biasanya, baik di desa maupun di kota hampir semuanya mengadakan lomba 17-san Agustus lho Sob, tapi sayang, jenis perlombaan 17- san Agustus yang sering diadakan cenderung biasa-biasa saja. Misalnya tarik tambang, panjat pinang, balap karung dan beberapa perlombaan mainstream lain. Ibarat susu yang sudah basi. Perlomban seperti ini udah “mboseni banget” buat diadain.

Kalian perlu mengadakan lomba 17-san Agustus yang anti mainstream. Berikut beberapa lomba 17-san Agustus yang tidak mainstream.


Lomba Mencocokkan Sandal


Waktu kalian selesai sholat Jumat, kalian sering puyeng sendiri kan kalau lagi nyari sandal sendiri. Sandalnya udah ketemu, eh sandal satunya gak tahu kemana rimbanya.


Nah, kesulitan dalam mencari sandal itu bisa kalian coba untuk dilombakan. Pemenang dari lomba ini yaitu siapa yang paling cepat dalam menemukan pasangan sandal yang tertumpuk. Lomba ini jarang banget lho diadain. Pasti bakalan seru kalau lomba ini diadakan bareng temen-temen se kampung.


Lomba Makan Cabe

Biasanya, lomba makan-memakan cenderung yang biasa-biasa saja kayak makan roti atau lomba makan kerupuk. Lomba makan-makan yang gak mainstream sebetulnya banyak kok. Salah satu lomba makan-makan yang gak mainstream yaitu lomba makan cabe.

Lomba ini seru banget kalau diadain. Untuk format lombanya cukup simpel. Peserta harus bisa memakan cabai dalam jumlah tertentu. Siapa yang paling cepat dalam memakan cabainya. Dialah yang akan menang.

Supaya lomba ini bisa lebih aman. Cabai yang dipakai buat lomba jenisnya bisa menggunakan cabai keriting biasa. Pilihlah cabai yang sudah tua dengan tampilan cabai yang agak kekuningan. Cabai ini biasanya tak akan membuat pemakannya mules-mules. Kendatipun mengonsumsi cabai dalam jumlah banyak.



Lomba Mengiris Bawang
Siapa dari kalian yang suka masak ? Kalau kalian suka masak, tentu ada satu aktivitas yang membuat kalian jengah dan sebel ketika sedang masak. Aktivitas yang bikin sebel itu saat kita mengiris bawang. Gak digampar, gak ditabok kok mata tiba-tiba mrebes mili begitu saja.

Ini disebabkan karena kandungan asam pada bawang menguap dan mengenai mata. Alhasil matanya jadi keluar air begitu.

Coba deh, kegiatan mengiris bawang ini dibuatkan untuk lomba tujuh belasan Agustus. Konsep lombanya cukup simpel. Peserta tinggal disuruh saja mengiris beberapa bawang yang sudah disediakan. Untuk mengantisipasi kecelakaan tangan tergores pisau. Kalian perlu menyediakan alat P3K seperti betadine maupun hansaplas. Untuk peserta lomba ini disarakan pada rentang umur 12 tahun. Dijamin seru deh.



Lomba Memindahkan Air ke Dalam Baskom

Bulan Agustus cuacanya kan biasanya cukup terik. Matahari bersinar terik bisa mencapai 32 derajat celcius. Nah supaya badan kita bisa gak kepanasan di bulan ini. Gakda salahnya mengadakan lomba 17 Agustus yang menggunakan media air.

Salah satunya yang perlu dicoba yaitu memindahkan air ke dalam baskom. Format lombanya cukup simpel. Peserta dibuat per group.
Satu group terdiri dari 4 orang. Dari keempat orang tersebut membawa air lalu disalurkan kebagian penampungan secara estafet. Pemenang lomba ini yaitu yang berhasil mengumpulkan air dengan jumlah terbanyak.


Lomba Memindahkan Belut

Pernahkah kalian menangkap belut ? Kalau pernah, gimana sensasi yang kalian rasakan saat menangkap belut itu. Tentu saja licin banget ya, dan sangat susah sekali untuk ditangkap. Kesulitan dalam menangkap belut yang semacam ini kayanya cocok sekali untuk diadopsi dalam kegiatan lomba 17 san.

Bayangkan, dengan diadakanya lomba ini. Kita akan menemui banyak keseruan dan kegokilan yang muncul dari para peserta.

Untuk format lombanya cukup simpel ya. Peserta secara individual mengambil belut yang ada pada ember lalu dipindahkan ke ember lainnya.

Supaya tidak mudah ditangkap. Tangan peserta bisa dibuat tambah licin dengan dicelupkan ke minyak goreng. Dijamin deh, para peserta yang menangkap belut pasti lolos terus. Sementara untuk pemenang lombanya yaitu peserta yang paling banyak memindahkan belut.


Nah itulah Beberapa Lomba 17 Agustus yang Tidak Mainstream versi Denpono com. Jika spbat sedang mencari - cari konsep lombat untuk lomab 17san ini bisa jadi contoh sob. Terimakasi untuk sobat yang sudah membaca tulisan ini dari awal sampai akhir. Denpono pamit dulu, Bye,,!

0 Response to "Beberapa Lomba 17 Agustus yang Tidak Mainstream"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel