Cara Membuat Akun Google Developer atau Google Play Console

https://play.google.com/store/apps/developer?id=Denpono+Apps

Denpono.com, Google Play Console adalah sebuah akun untuk seorang developer bisa mempublikasi aplikasi dan game mereka ke Google Play. Ibarat sebagai wadah untuk mempublikasi. Untuk bisa membut akun Google Play Console ini sobat akan dikenakan biaya sebesar 25 dollar atau setara Rp 350an ribu. Memang sebagian orang ini cukup mahal. Tetapi bagi seorang developer 25 dollar bukan masalah. Kenapa ?
Karena hasil dari mempublikasi game ke playstore bisa ber lipat lipat. Melihat peluang yang begitu besar pada pasar game dan aplikasi maka Denpono tergerak untuk ikut membuat Game dan mempublikasi di Playstore. Gambar game dari Denpono Apps bisa dilihat di atas.

Nah pada artikel ini Denpono akan memberikan langkah - langkah untuk membuat akun Google Play Console atau Google Developer. Berikut langkah - langkahnya :

1. Kunjungi Google Play Console
Pertama sobat cari di google dengan kata kunci "Google Play Console". Setelah ketemu sobat klik laman tersebut. Maka akan tampil seperti ini.


Pada laman awal ini sobat pilih akun email yang akan didaftarkan dan siapkan dana $25 berupa credit card.  Bagi sobat yang tidak mempunya credit card bisa menggunakan jasa Vcc online, seperti Indovcc.com. Kalau sudah mari lanjut ke tahap ke 2.
Baca Juga :Apa Itu Google Adsense ?

2. Isi Identitas Pembayaran
Pada tahap ini sobat masukkan identitas kartu kredit card, berupa Nomor kartu, BB//TT dan CVC. Nah untuk nama pemilik kartu apabila sobat membeli VCC bisa di isi dengan identitas pribadi. Jika sudah klik bayar.
Lanjut ke tahap ke 3 atau terakhir.




3. Lengkapai Identitas
Ini adalah tahap terakhir, jadi pada tahap ini untuk membuat akun Google Play Console atau Google Developer sobat perlu melengkapi identitas pribadi.


Sobat isi Nama pengembang, alamat email, situs web (optional) l, dan Nomor telepon. Jika sudah klik lanjutkan dan sobat sudah resmi menjadi developer google. Kini sobat sudah bisa mengunggah aplikasi atau game ke playstore atau google play dan mulai menghasilkan uang yang banyak.

Penutup
Itulah Cara Membuat Akun Google Developer atau Google Play Console, cukup mudah kan?
Cukup modal $25 sobat sudah memiliki akun Google Play Console atau Google developer untuk seumur hidup. Sekian artikel kali ini, Denpono pamit.
Terimakasih

Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

2 Responses to "Cara Membuat Akun Google Developer atau Google Play Console"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel