Apes!! Akun Google Play Console ku di Banned Google


Google Play Console atau Google Developer merupakan akun yang berguna untuk mengunggah suatu aplikasi Android ke dalam Play Store. Disana developer (kita) bisa mengunggah aplikasi Android yang kita buat dan mendapatkan sedikit income / penghasilan dari iklan yang tampil di dalam aplikasinya.

Sebelumnya Admin sudah pernah membuat artikel Cara Membuat Akun Google Developer atau Google Play Console

Bagaimana kabarnya sekarang?

Dibanned Sob, rasanya tuh sakit tapi tak berdarah. Akun yang Admin buat dengan modal $25 dan dirintis sedikit demi sedikit saat ini telah tiada. Denpono Apps telah tiada
KRONOLOGI
Kejadian dibanned atau diberhentikannya Akun Google Play Console milik Admin terjadi begitu cepat dan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pada tanggal 30 November 2018 Pukul 15.24
Pada waktu itu Admin mendapatkan email dari Google yang berisi pesan bahwa Akun Google Play Console "Denpono Apps" sudah diberhentikan dengan alasan pelanggaran Kebijakan Program Pengembang dan Perjanjian Distribusi Pengembang.




Banding
Pada waktu itu juga Admin mencoba melakukan banding dengan harapan Akun Google Play Console Denpono Apps dapat dipulihkan. Disini Admin merasa tidak melakukan pelanggaran berarti terkait apa yang Pihak Google layangkan pada Email di atas.

Setelah banding terkirim, Admin mendapat email balasan bahwa tiket banding sudah dibuat dan diminta menunggu maksimal 70 jam.



Pada Tanggal 1 Desember 2018 Pukul 08.00
Ada email masuk yang berisi balasan dari Banding yang Admin kirim. Bukan kabar baik tetapi pemberitahuan bahwa Akun Google Play Console Denpono Apps tetap tidak bisa dipulihkan.

Google mengklaim bahwa akun Admin ini telah melanggar Kebijakan Pengembang. Pada  waktu itu Admin pasrah saja, mau bagaimana lagi dan bisa apa?




KESIMPULAN
Akun Google Play Console Denpono Apps diberhentikan mendadak dengan alasan Pelanggaran Kebijakan Pengembang. Sebagai Newbie pada kasus ini Admin istrospeksi diri, memang Admin pernah mendapat teguran terkait ada salah satu aplikasi Denpono Apps didapati melakukan penjiplakan deskripsi aplikasi lain.

Tetapi klaim penjiplakan ini terasa lucu, kenapa?
Karena deskripsi yang Google maksud malah Deskripsi dari salah satu Aplikasi Denpono Apps.
Deskripsi yang Admin ambil pun satu kalimat saja dan itupun credit bahwa Aplikasi dibuat oleh Denpono Apps dan beberapa kata terkait lainnya, intinya itu Deskripsi dari Aplikasi Denpono Apps.

Google meberikan teguran kepada Denpono Apps karena Aplikasi A menjiplak deskripsi Aplikasi B, dan semua aplikasi itu semua milik Denpono Apps dan juga cuma sekali itu saja.

Lucu, tetapi mau bagaimana lagi?. Google yang memiliki kuasa.
Baca Juga : Cara Membuat Aplikasi dan Game Tanpa Coding
Sekian dulu pembahasan kali ini, apabila sobat ada pengalaman serupa boleh di share pada kolom komentar dan apabila sobat punya komentar terkait pemberhentian Akun Google Play Console Denpono Apps silahkan berkomentar ya sob. Wassalam.

0 Response to "Apes!! Akun Google Play Console ku di Banned Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel