Inilah Alasan Kenapa Lampu Penerangan Jalan Berwana Kuning

Denpono.com, Lampu penerangan adalah salah satu fasilitas infrastruktur jalan. Tak hanya di jalan, lampu penerangan juga banyak terdapat pada tempat-tempat umum. Tetapi pernahkah sobat memperhatikan warna dari lampu-lampu penerangan ? yak, lampu penerangan hampir 90% berwarna kuning atau jingga. Kenapa warna lampu penerangan berwarna kuning? Berikut Denpono paparkan Alasan Kenapa Lampu Penerangan Jalan Berwana Kuning.


Panjang Gelombang
Alasan warna kuning dijadikan lampu penerangan adalah panjang gelombangnya. Warna kuning memiliki panjang gelombang 570-590 nm. Lebih detailnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini :
Dari tabel di atas dapat diketahui warna kuning berada ditengah-tengah. Warna kuning ini dibanding warna lain adalah memiliki keunggulan tidak silau dan lebih jelas dibanding warna lain.


Mampu Menembus Kabut dan Hujan
Alasan lain warna kuning dijadikan lampu penerangan adalah ,mampu menembus kabut dan derasnya hujan. Gelombang yang panjang menjadi alasan kenapa warna kuning sangat istimewa. Jika dibandingkan warna putih maka apabila ada kabut maka cahaya putih malah akan semakin membuat kabut menjadi lebih tebal.



Tidak Menyilaukan Mata
Cahaya Kuning cenderung tidak menyilaukan daripada cahaya putih. Inilah salah satu alasan lampu penerangan dan lampu kendaraan berwarna kuning. Selain itu juga warna kuning membuat mata kita lebih mudah untuk fokus pada objek yang berada di depan kita. Dengan demikian maka berkendara akan lebih aman. Warna kuning pada lampu-lampu penerangan juga tidak cepat membuat mata lelah.

Penutup
Jadi itulah Alasan Kenapa Lampu Penerangan Jalan Berwana Kuning. Pada intinya segala sesuatu yang ada itu memiliki maksud dan tujuan. Seperti pada artikel ini membahas Alasan Kenapa Lampu Penerangan Jalan Berwana Kuning agar pembaca mengetahui kenapa demikian. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi sobat pembaca Denpono Blog dimanapun berada. Jangan lupa share dan komentar ya sob. Terimakash

Baca Juga : 3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google

0 Response to "Inilah Alasan Kenapa Lampu Penerangan Jalan Berwana Kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel