Cara Remote Komputer dari Jarak Jauh Hanya Dengan HP / Smartphone


Cara Remote Komputer dari Jarak Jauh - Komputer adalah salah satu dari sekian banyak peralatan canggih saat ini. Dengannya kita bisa melakukan banyak hal mulai dari berbisnis, belajar, bekerja, atau hanya sekedar bermain game. Pada era yang semakin canggih seperti saat ini komunikasi sudah seperti tidak ada batasnya, bahkan suatu komputer bisa dikendalikan dari jarak jauh atau istilahnya Remote.

Proses Remote suatu komputer biasanya untuk melakukan proses perbaikan komputer dari jarak jauh. Seperti yang pernah saya lakukan dimana komputer yang saya gunakan mengalami eror atau gangguan dan saya tidak bisa memperbaikinya sendiri, kemudian saya meminta bantuan kepada teknisi Microsoft. Setelah itu komputer yang saya pakai diperbaiki oleh teknisi Microsoft dari jarak jauh menggunakan remote.

Namun selain itu banyak alasan lain yang membuat seseorang meremote suatu komputer. Bahkan hanya dilakukan dengan menggunakan Hp atau Smartphone saja. Lalu bagaimana cara meremote komputer dari jarak jauh hanya dengan Hp / Smartphone ?
Berikut penjelasannya :

**

YANG DIPERLUKAN

Ketika akan meremote suatu komputer maka harus dipersiapkan terlebih adalah sebagai berikut :

  1. Komputer
  2. Hp / Smartphone
  3. Aplikasi atau Software untuk Remote
  4. Koneksi Internet

1. LANGKAH PERTAMA

Download dulu software yang digunakan untuk melakukan remote. Saat ini banyak sekali software yang bisa dipakai, salah satunya yang paling umum digunakan adalah TeamViewer. Instal Teamviewer pada Komputer dan Smartphone.

2. LANGKAH KEDUA

Setelah software terinstal pada komputer, buka software atau aplikasi tersebut. Sehingga akan muncul ID dan Password. Catat untuk nanti digunakan pada Smartphone.

Cara Remote Komputer dari Jarak Jauh Hanya Dengan HP / Smartphone


3. LANGKAH KETIGA

Kemudian buka aplikasi TeamViewer pada smartphone. Setelah itu untuk meremot komputer masukkan ID dan Password sudah dicatat tadi.

Cara Remote Komputer dari Jarak Jauh Hanya Dengan HP / Smartphone


4. LANGKAH KEEMPAT

Jika pada langkah ketiga berhasil dilakukan, maka itu berarti kita sudah berhasil untuk meremot komputer. Dengan Remote ini kita bisa mengontrol komputer dan mengelola data di dalamnya hanya dari Smartphone.

Baca Juga :



Itulah Cara Remote Komputer dari Jarak Jauh Hanya Dengan HP / Smartphone, software lain yang bisa digunakan untuk Remote suatu komputer pada dasarnya sangat banyak dan beragam. Contohnya AnyDesk, AnyPlace, dan masih banyak lagi. Hanya tinggal menyesuaikan saja mana yang lebih baik menurut sobat.

Semoga informasi yang singkat ini bisa bermanfaat, terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel