Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp Agar Tidak Ketahuan

Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp Agar Tidak Ketahuan

Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp - Siapa sih yang tidak kenal dengan Whatsapp, layanan chatting gratis yang ini saat ini sudah seperti makanan wajib bagi pengguna smartphone. Chatting dengan menggunakan Whatsapp (WA) lebih populer daripada SMS. Karena ya SMS sudah kuno kali ya, tetapi terlepas dari kuno atau tidak tetap fungsinya sama yaitu untuk berkomunikasi baik itu dengan keluarga, teman, dan pacar.

Pernah gak sih kalian memiliki teman yang suka pinjem Hp kemudian baca-baca isi chat kamu. Ngeselin banget kan, apalagi kalau kamu orangnya paling gak bisa privasinya diganggu.

Nah, pada artikel ini saya akan sedikit tips bagaimana caranya untuk menyembunyikan chat Whatsapp biar gak bisa dibaca sembarang orang. Cara ini sebenarnya tidak 100% menyembunyikan chat kamu. Karena fitur yang akan kita gunakan adalah "Arsip" jadi pesan yang sudah di sembunyikan apabila menerima pesan chat baru maka akan otomatis muncul kembali di halam utama Whatsapp.

**

Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp Agar Tidak Ketahuan

Apabila ingin menyembunyikan chat tertentu Whatsapp, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pada layar chat, Tap dan Tahan chat mana yang ingin disembunyikan. (Tandai sesuai kebutuhan)
  2. Setelah berhasil menandai Chat yang ingin disembunyikan, selanjutnya klik logo arsip / archive (logo arah panah ke bawah). Maka chat sudah tersembunyi.
  3. Apabila ingin mengembalikan chat ke layar utama. Scroll ke bagian paling bawah chat, disitu kamu akan menemukan Chat yang sudah di arsipkan tadi. Tekan logo arah panah ke atas untuk menampilkannya pada layar utama chat.
Apabila ingin menyembunyikan chat tertentu Whatsapp, caranya adalah sebagai berikut :
  1. Tap dan tahan chat yang ingin disembunyikan. Karena pada step ini ingin menyembunyikan semua maka tandai semua.
  2. Setelah itu klik logo arah panah ke bawah atau arsip / archive.
  3. Untuk mengembalikan semua chat yang sudah disembunyikan. Masuk ke pengaturan, lalu ke "Riwayat chat", kemudian klik "Buka Semua arsip chat".

Agar lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini :

Sembunyikan chat tertentu
Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp Agar Tidak Ketahuan
Sembunyikan semua chat

Baca Juga :

Itulah Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp Agar Tidak Ketahuan yang bisa kamu coba. Apabila mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar. Semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Cara "Sembunyikan" Chat Whatsapp Agar Tidak Ketahuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel