Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang

Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang

Mata kuliah Pengembangan Wilayah merupakan salah satu mata kuliah wajib di Universitas Semarang fakultas Teknik jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota. Sama seperti mata kuliah pada umumnya, setiap akhir semester pasti akan diselenggarakan ujian akhir semester (UAS). Pada artikel ini Denpono.com akan berbagai soal UAS Pengembangan Wilayah sebagai bahan latihan untuk mahasiswa dan mahasiswi Universitas Semarang.

**
SOAL UAS PENGEMBANGAN WILAYAH

1. Jelaskan peranan infrastruktur dalam pengembangan wilayah !

2. Kerangka Dasar Sistem Wilayah terdapat 2 (dua) tipe infrastruktur. Jelaskan kedua tipe infrastruktur tersebut serta berikan contohnya !

3. Desentralisasi merupakan penyerahan urusan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah. Apa kelemahan dan kelebihan jika suatu urusan Pemerintah Pusat diserahkan kepada Pemerintah Daerah !

4. Sebutkan permasalahan atau kendala dalam pembangunan Infrastruktur di Wilayah Tertinggal ! Bagaimana upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut agar terjadi pemerataan infrastruktur ?

5. Sebutkan dan jelaskan tujuan penyediaan prasarana wilayah dari berbagai aspek !

**

Itulah Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang, semoga artikel ini bermanfaat serta bisa menjadi bahan latihan belajar. Apabila ada pertanyaan kritik maupun saran. Silahkan tinggalkan komentar di bawah. Sampai jumpa, Terimakasih

0 Response to "Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel