Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang

Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang

Mata kuliah Pengembangan Wilayah merupakan salah satu mata kuliah wajib di Universitas Semarang fakultas Teknik jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota. Sama seperti mata kuliah pada umumnya, setiap akhir semester pasti akan diselenggarakan ujian akhir semester (UAS). Pada artikel ini Denpono.com akan berbagai soal UAS Pengembangan Wilayah sebagai bahan latihan untuk mahasiswa dan mahasiswi Universitas Semarang.

**
SOAL UAS PENGEMBANGAN WILAYAH

1. Jelaskan peranan infrastruktur dalam pengembangan wilayah !

2. Kerangka Dasar Sistem Wilayah terdapat 2 (dua) tipe infrastruktur. Jelaskan kedua tipe infrastruktur tersebut serta berikan contohnya !

3. Desentralisasi merupakan penyerahan urusan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah. Apa kelemahan dan kelebihan jika suatu urusan Pemerintah Pusat diserahkan kepada Pemerintah Daerah !

4. Sebutkan permasalahan atau kendala dalam pembangunan Infrastruktur di Wilayah Tertinggal ! Bagaimana upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut agar terjadi pemerataan infrastruktur ?

5. Sebutkan dan jelaskan tujuan penyediaan prasarana wilayah dari berbagai aspek !

**

Itulah Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang, semoga artikel ini bermanfaat serta bisa menjadi bahan latihan belajar. Apabila ada pertanyaan kritik maupun saran. Silahkan tinggalkan komentar di bawah. Sampai jumpa, Terimakasih
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Soal UAS Mata Kuliah Pengembangan Wilayah Universitas Semarang"