Jadwal, Syarat, dan Tata Cara Penerimaan Polri Tahun 2019

Jadwal, Syarat, dan Tata Cara Penerimaan Polri Tahun 2019

Penerimaan Polri 2019 - Polisi adalah profesi dan cita-cita dari banyak anak bangsa. Agar bisa menjadi anggota Polisi tentu harus melalui serangkaian prosedur pendaftaran dan seleksi. Pada tahun 2019, penerimaan Anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, dan Tamtama telah resmi dibuka. Segala informasi berkaitan dengan penerimaan anggota Polri dapat dipantau melalui web penerimaan.polri.go.id.

Pendaftaran untuk Bintara Polri dan Tamtama sudah dibuka sejak 26 Februari 2019. Sementara untuk penerimaan taruna Akpol sudah bisa dilakukan pada tanggal 6 Maret 2019.

Syarat dan Jadwal Penerimaan Taruna Akpol

Berdasarkan informasi yang termuat di penerimaan.polri.go.id, jadwal pendaftaran untuk posisi Taruna Akpol tahun ajaran 2019 sudah dibuka sejak 6 Maret 2019 hingga 26 April 2019.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon Taruna Akpol antara lain warga negara Indonesia, berusia minimal 18 tahun, tidak pernah dipidana karena melakukan suatu tindak kejahatan dengan bukti SKCK serta sehat secara jasmani dan rohani.

Persyaratan lainnya yang harus dipenuhi dapat dilihat pada tautan berikut.

Syarat dan Jadwal Penerimaan Bintara Polri

Pendaftaran untuk menjadi Bintara Polri sudah dibuka sejak 26 Februari 2019 hingga 26 April 2019. Kemudian persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar adalah sebagai berikut.

Merupakan warga negara Indonesia, pendidikan minimal SMU/sederajat, berusia minimal 18 tahun, tidak pernah dipidana karena melakukan suatu tindak kejahatan dengan bukti SKCK serta sehat secara jasmani dan rohani. Bagi pelamar dengan pendidikan D-III usia maksimal ketika pendaftaran adalah 24 tahun. Sedangkan untuk pelamar dengan pendidikan S-1 usia maksimal ketika pendaftaran adalah 25 tahun.

Keterangan lebih lanjut seputar syarat pendaftaran Bintara Polri dapat dilihat pada tautan berikut.

Syarat dan Jadwal Penerimaan Tamtama

Pendaftaran untuk Tamtama sebenarnya sudah dibuka sejak 26 Februari 2019, namun walaupun begitu masih ada kesempatan hingga 26 April 2019. Pendaftaran untuk Tamtama Brimob dibatasi untuk yang memiliki ijazah serendah-rendahnya ijazah SMA/MA jurusan IPA/IPS/Bahasa/Agama. Sedangkan Tamtam Polair minimal ijazah SMK jurusan pelayaran.

Keterangan lebih lanjut seputar penerimaan Tamtama bisa dilihat pada tautan berikut.

Tata Cara Pendaftaran Anggota Polri 2019

Cara Pendaftaran Anggota Polri tahun 2019 adalah sebagai berikut :
  1. Pertama buka situs penerimaan.polri.go.id
  2. Selanjutnya pilih Pendaftaran, yaitu Taruna Akpol, Bintara Polri, atau Tamtama.
  3. Mengisi form yang disediakan selengkap mungkin.
  4. Mengunggah dokumen pendukung sesuai jenis pendaftaran yang dipilih.
  5. Cata kartu peserta yang tersedia


Itulah Jadwal, Syarat, dan Tata Cara Penerimaan Polri Tahun 2019. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan kebaikan bagi kalian yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri.

0 Response to "Jadwal, Syarat, dan Tata Cara Penerimaan Polri Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel