7 Tips Memilih Travel Umroh Agar Ibadah Menjadi Aman dan Lancar

7 Tips Memilih Travel Umroh Agar Ibadah Menjadi Aman dan Lancar

Denpono.comUmroh merupakan kegiatan ibadah dalam agama Islam. Ibadah umroh juga biasa disebut Haji Kecil. Namun terdapat perbedaan antara ibadah Umroh dan Haji yaitu pada waktu pelaksanaan serta tempatnya. Umroh dapat dilaksanakan sewaktu-waktu, artinya bisa dilaksanakan setiap hari, bulan, tahun dan hanya di kota Mekkah saja. Tidak ada batasan waktu untuk ibadah Umroh. Sedangkan Ibadah Haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzhulhijjah hingga 12 Dzhulhijjah serta dilaksanakan sampai keluar kota Mekkah.

Sebagai masyarakat umum yang tinggal di Indonesia, tentu agar bisa melaksanakan ibadah tersebut kita harus mencari Travel Umroh yang benar-benar terpercaya. Apalagi saat ini kita di era digital dimana semua informasi dapat diakses secara lebih mudah dengan internet.

Travel umroh inilah yang nantinya akan membantu kita melaksanakan ibadah umroh agar lebih terasa aman dan nyaman. Travel Umroh yang kita pilih ini nantinya akan membantu kita mempersiapkan segala sesuatu persiapan terkait perjalan kita ke tanah suci Mekkah. Seperti Visa, tiket pesawat, booking Hotel, konsumsi, transportasi selama ibadah Umroh, dan pemandu.

Memilih Travel Umroh haruslah berhati-hati karena belakangan ini banyak bermunculan perusahaan yang menggelapkan dana umat untuk beribadah Haji dan Umroh. Oleh karena itu alangkah baiknya kita simak 7 tips memilih jasa Travel Umroh agar ibadah kita menjadi aman dan lancar.

1. Terdaftar di Kementrian Agama
Carilah Travel Umroh yang secara resmi sudah terdaftar di Kementrian Agama. Untuk memilih Travel yang terdaftar secara resmi kalian bisa mengunjungi alamat web ini : http:// bit.ly/TravelUmr0h

2. Tinjau Alamat Kantor Travel
Sebelum kita memutuskan untuk memilih suatu Travel Umroh, alangkah baiknya melakukan peninjauan lokasi kantor. Pastikan wujud kantornya ada dapat dipercaya.

3. Perhatikan Rekam Jejaknya
Suatu Travel Umroh yang baik serta dapat dipercaya tentunya memiliki Track Record atau rekam jejak yang bagus juga. Secara sederhana kita bisa memperhatikan tahun pendirian perusahaan tersebut apakah baru dibangun atau sudah berdiri sejak lama. Jika sudah berdiri sejak lama tentunya pengalaman menangani Jemaah Umroh juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Kemudian dilihat dari intensitas travel tersebut memberangkatkan Jamaah, apabila sering melakukan perjalanan Umroh itu artinya Travel Umroh tersebut memiliki kualitas yang baik.

4. Jangan Tergiur Harga Murah
Saat ini banyak sekali penawaran menarik seperti harga yang murah. Namun niat kita beribadah Umroh menjadi gagal karena sembrono dalam memilih Travel Umroh. Jangan tergiur dengan harga yang murah karena tujuan kita mencari Agent Travel ini adalah keamanan dan kenyaman. Jangan sampai kasus penggelapan dana oleh perusahaan First Travel terulang kembali.

5. Cek Fasilitas yang Diberikan
Lakukan pengecekan terhadap fasilitas yang akan kita dapatkan kepada agent Travel. Pastikan fasilitas yang kita dapatkan nantinya sebanding dengan biaya yang kita bayarkan. Sehingga kita tidak akan merasa kecewa karena fasilitas yang kurang memuaskan.

6. Informasi Kerabat
Sebelum kita memutuskan memilih suatu Travel Umroh, lebih baik memita rekomendasi dari kerabat teman atau kolega yang sudah pernah melaksanakan ibadah umroh. Tanyakan kepada mereka jasa travel apa yang mereka pakai. Dari sana kita bisa menggali semua informasi seperti fasilitas dan keuntungan lainnya.

7. Hindari Travel Umroh dengan Sistem MLM
Pada sistem MLM kita harus membayarkan sejumlah uang tertentu kemudian kita diminta untuk mengajak orang lain untuk umroh bersamanya sampai terkumpul sejumlah orang baru bisa berangkat. Sistem ini orientasinya hanya keuntungan semata. Terutama oleh pihak leadernya. Jadi hati-hati bila menemukan perusahaan dengan sistem seperti ini.

Baca Juga :

Itulah 7 Tips Memilih Travel Umroh Agar Ibadah Menjadi Aman dan Lancar. Lebih baik kita teliti dalam memilih Travel Umroh daripada menyesal dikemudian hari. Saat ini untuk menunaikan ibadah Umroh sangat dipermudah, yaitu melalui program Paket Haji & Umroh di Blibli.com. Beberapa keuntungan membeli paket Umroh dari Blibli.com yaitu sebagai berikut :
  • Terpercaya, pihak Blibli.com hanya bekerjasama dengan PPIU yang terdaftar di Kementrian Agama.
  • Banyak Pilihan, tersedia banyak pilihan paket Umroh dan Haji dari banyak Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).
  • Banyak Penawaran Menarik, tersedia juga banyak promosi untuk jamaah yang membeli paket Umroh. 

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jika ingin mendapatkan penawaran paket ibadah Umroh atau informasi seputar Travel Umroh di Blibli.com saja. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel