Download Kalender Puasa 2019, Sunnah dan Wajib

Download Kalender Puasa 2019, Sunnah dan Wajib

Download Kalender Puasa 2019Saat ini sudah tahun 2019 dan memasuki Bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan semua umat Islam wajib menjalankan ibadah puasa wajib. Selain puasa wajib bulan Ramadhan, ada puasa lain yaitu puasa Sunnah. Agar ibadah Puasa wajib dan sunnah berjalan dengan lancar alangkah baiknya kita memiliki kalender yang berisi informasi jadwal puasa.

Pada artikel ini saya akan berbagi Kalender Puasa 2019 yang berisi tanggal-tanggal penting terkait puasa wajib dan sunnah. Tetapi sebelumnya alangkah baiknya kita mengetahui dahulu puasa apa saja yang bisa kita kerjakan pada tahun 2019 selain puasa wajib bulan Ramadhan.


PUASA WAJIB DAN SUNNAH

Berikut ini adalah nama-nama puasa wajib dan sunnah yang ada di dalam Kalender Puasa 2019.

  1. Puasa Ramadhan, merupakan puasa wajib yang dikerjakan umat Muslim pada bulan Ramadhan.
  2. Puasa Ayyamul Bidh, merupakan puasa sunnah yang dikerjakan selama tiga hari setiap pertengahan bulan Hijriyah (13, 14, dan 15).
  3. Puasa Arafah, merupakan sunnah 9 Dzhulhijjah bagi yang tidak melaksanakan ibadah Haji.
  4. Puasa 'Asyura dan Tasu'a, merupakan puasa sunnah 10 Muharram, dan satu hari sebelum atau sesudahnya.
  5. Puasa Senin kamis, merupakan puasa sunnah yang dikerjakan pada hari senin dan kamis.

Selain itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu hari Haram melaksanakan ibadah Puasa. Hari tersebut adalah hari Tasyrik (11, 12, 13 Dhzulhijjah) serta pada saat Idhul Fitri dan Idhul Adha.

Apabila ingin mengetahui informasi lebih detail tentang hari-hari penting pada kalender Islam bisa mengunjungi situs al-habib.info

KALENDER PUASA WAJIB & SUNNAH 2019

Download Kalender Puasa 2019, Sunnah dan Wajib
Kalender versi 1 by kurnio.com

Download Kalender Puasa 2019, Sunnah dan Wajib
Kalender versi 2 by kurnio.com

Kalender di atas tersedia untuk versi JPEG, PNG, dan PDF dengan resolusi tinggi sehingga bisa di cetak dengan hasil yang bagus. Apabila ingin mendownloadnya bisa kunjungi situs Kurnio.com.

Baca Juga :


Itulah Kalender Puasa Wajib dan Sunnah 2019, kalender ini akan sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin menjalankan ibadah puasa wajib dan sunnah. Dengan adanya Kalender ini diharapkan bisa menambah semangat dalam berpuasa. Selamat berpuasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel