Download Kalender Jadwal Puasa Wajib dan Sunnah 2020 – 1441/1442 Hijriyah

Download Kalender Jadwal Puasa Wajib dan Sunnah 2020 – 1441/1442 Hijriyah – Pada tahun 2020 ini ramadhan jatuh di bulan April dan pada saat itulah semua ummat muslim wajib melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Selain itu ada beberapa puasa wajib dan sunnah lain yang perlu diketahui.

Pada tahun lalu, Denpono Blog sudah berbagi Kalender Puasa 2019. Nah pada artikel ini saya akan kembali membagikan kalender serupa. Harapannya dengan dibagikan kalender ini bisa membantu pembaca untuk melaksanakan ibadah puasa rutin tanpa takun lupa jadwalnya. 

Kalender Puasa 2020 yang akan dibagikan saya dapatkan atau bersumber asli dari desainart.net yang mana web tersebut membahas seputar desain grafis dan sejenisnya.

Semoga kalender yang dibagikan di Denpono Blog ini bisa menjadi referensi rujukan kepada ummat muslim untuk mendapatkan informasi perihal jadwal puasa wajib dan sunnah serta jadwal puasa ramadhan 2020 atau 1441/1442 Hijriyah. 

Download Kalender Jadwal Puasa Wajib dan Sunnah 2020 – 1441/1442 Hijriyah

KALENDER PUASA 2020

Di dalam kalender ini kalian akan mendapatkan informasi atau jadwal puasa dengan rincian sebagai berikut : 
  1. Puasa Senin Kamis – Puasa Sunnah yang dikerjakan setiap hari Senin dan Kamis. 
  2. Puasa Ayyamul Bidh – Puasa tiga hari setiap pertengahan bulan Hijriyah (13, 14, 15).
  3. Puasa Ramadhan – Puasa wajib yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan.
  4. Puasa Arafah – Puasa sunnah 9 Dzulhijjah bagi yang tidak menunaikan haji.
  5. Puasa ‘Asyura dan Tasu’a – Puasa sunnah 10 muharram dan 1 hari sebelum atau sesudahnya. 

Pada kalender juga akan ada penanda untuk puasa sunnah seperti puasa di bulan sya’ban, awal bulan dzulhijjah, 6 hari di bulan syawal dan daud.

Adapun informasi lain yang ada di dalam kalender misalnya seperti tanggal dimana Haram untuk melakukan Puasa seperti pada saat Idul Fitri, Idul Adha dan hari Tasyrik (11, 12, 13 Dzulhijjah).

DOWNLOAD KALENDER PUASA 2020

Berikut sudah sudah saya lampirkan link download kalendernya dengan resolusi tinggi (JPEG dan PNG). Sehingga apabila ingin mencetaknya dengan ukuran yang besar tidak khawatir gambar kalender menjadi buram atau pecah-pecah.

Tanpa basa-basi silahkan di unduh :

Akhir Kata, Semoga artikel Kalender Puasa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi kalian semua. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian. Gratis!

0 Response to "Download Kalender Jadwal Puasa Wajib dan Sunnah 2020 – 1441/1442 Hijriyah "

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di bawah dengan bahasa baik dan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel