Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb atau 200Kb (Secara Online)

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb atau 200Kb (Secara Online)
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb atau 200Kb - Ukuran foto yang diambil dari kamera Dslr maupun kamera dari ponsel umumnya berukuran besar lebih dari 2Mb. Nah ukuran yang besar ini sangat menyulitkan ketika akan digunakan untuk melamar pekerjaan dan juga mendaftar kuliah secara online. Salah satu persyaratan biasanya diwajibkan untuk mengunggah foto dengan ukuran tertentu, misalnya ukuran 100Kb / 200Kb.

Umumnya orang akan ke tukang edit atau cetak foto untuk meminta bantuan mengubah ukuran foto agar sesuai. Bagi yang memiliki keahlian edit foto mungkin bisa mengeditnya sendiri dengan beberapa software di komputer/laptop seperti mengubahnya ukuran dengan Photoshop, Paint, Corel dan lain sebagainya.

Daripada membayar seseorang untuk jasa ubah ukuran foto lebih baik edit sendiri. Saat ini untuk compress atau resize ukuran foto bisa dilakukan secara online bahkan dengan ponsel Android, yang terpenting ada koneksi internet.

Bagaimana cara mengubah ukuran foto secara online?
Untuk melakukannya kalian hanya perlu mempersiapkan laptop / komputer atau hanya dengan Android dan juga koneksi Internet. Jika semua sudah siap, ikuti langkah-langkah berikut ini :

CARA MENGUBAH UKURAN FOTO SECARA ONLINE
Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb atau 200Kb
  1. Pertama kalian kunjungi situs Imgonline.com.ua
  2. Setelah itu kalian unggah foto yang ingin diubah ukuranya menjadi 100kb / 200Kb. Klik "Choose File"
  3. Masukkan ukuran foto yang kalian inginkan, misalnya 100Kb, 200Kb atau ukuran berapun sesuai kebutuhan
  4. Kemudian pilih "Standard JPEG" dan opsi lainnya biarkan saja
  5. Klik OK, lalu tunggu sampai proses selesai
  6. Terakhir, klik Download processed image

Jika mengalami kesulitan saat melakukan proses mengubah ukuran foto seperti panduan di atas, silahkan tinggalkan komentar agar saya bisa sedikit membantu. Atau kalian bisa menggunakan situs pengubah ukuran gambar lainnya sesuai keinginan kalian.

Lihat Juga :



Jadi itulah Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb atau 200Kb (Secara Online). Dengan cara ini kalian bisa mengubah ukuran foto hanya dengan Android atau Online, sehingga tidak perlu lagi ke tukang cetak foto. Semoga artikel ini bermanfaat, ikuti terus Denpono.com agar mendapatkan informasi seputar edit foto lainnya. Sampai jumpa, Bye!

0 Response to "Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100Kb atau 200Kb (Secara Online)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel