Cara Kompres Ukuran Foto atau Gambar Secara Online

Cara Kompres Ukuran Foto atau Gambar Secara Online

Kompres Foto atau Gambar Secara Online – Ukuran foto atau gambar original biasanya memiliki ukuran file yang tergolong besar. Biasanya lebih dari 1MB bahkan bisa mencapai 5 MB lebih jika foto diambil dari kamera profesional.

Ukuran file foto dan gambar yang terlalu besar ini sangat menyulitkan dalam beberapa urusan. Misalnya untuk melamar pekerjaan, pendaftaran atau hal sejenisnya yang sifatnya online. Umumnya pelamar diminta untuk mengunggah foto atau gambar dokumen secara online dengan persyaratan ukuran tertentu. Misalnya kita diminta untuk mengunggah foto dokumen dengan ukuran minimal kurang dari 500 Kb. Berarti kita harus melakukan kompresi terlebih dahulu agar foto dan gambar kita berukuran kurang dari 500 Kb.

Melakukan kompresi terhadap suatu gambar atau foto dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya secara online, berikut saya akan memberikan tutorial cara melakukan kompresi foto dan gambar secara online.

Cara Kompres Ukuran Foto atau Gambar Secara Online

1. Buka browser kalian, kunjungi Google untuk melakukan pencarian dengan kata kunci “Kompres foto online”.

2. Akan ada banyak sekalian pilihan. Namun saya biasa melakukan kompresi gambar dan foto di alamat web https:// compressjpeg.com/

3. Kemudian setelah masuk ke website compresser, unggah foto atau gambar kalian.

4. Tunggu sampai proses selesai.

5. Setelah itu download/unduh kembali foto yang kalian unggah tadi.

6. Selesai, foto dan gambar kalian sudah terkompresi dengan ukuran yang lebih kecil.


Jadi itulah cara termudah untuk melakukan kompres ukuran foto dan gambar secara online. Format file yang bisa dikompres yaitu Jpeg/Jpg dan Png. Selain itu kalian juga bisa mengecilkan dokumen dengan format Pdf menjadi ukuran yang lebih kecil. Semua itu bisa dilakukan dengan bantuan tools compress online. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya. Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya : Cara Scan Dokumen Menggunakan HP / Smartphone Dengan Mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel