Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Scan Dokumen Menggunakan HP / Smartphone Dengan Mudah

Cara Scan Dokumen Menggunakan HP / Smartphone Dengan Mudah, dalam kegiatan perkantoran maupun perkuliahan berkas atau dokumen berupa  paper masih sangat sering digunakan. Namun terkadang dalam kondisi yang tidak direncanakan kita memerlukan scan terhadap berkas atau dokumen tersebut. Pada waktu yang sama ternyata scanner di kantor sedang eror atau posisi kita sedang mobile atau dalam suatu perjalanan, lantas bagaimana cara mengakali permasalahan tersebut ?

Berikut ini denpono akan membagikan Cara Scan Dokumen Menggunakan HP / Smartphone Dengan Mudah.


Langkah Pertama
Hal yang perlu sobat lakukan untuk pertamakali adalah dengan mendownload dan menginstal aplikasi scanner di smartphone / HP sobat. Disini denpono menggunakan aplikasi "CS Scanner", sobat bisa langsung mencarinya di Playstore.


Langkah Kedua : Cara Scanning
Setelah aplikasi scanner sudah ter-instal di Hp / Smartphone sobat sekarang saatnya proses scan dilakukan. Ikuti langkah - langkah berikut ini :

  1. Siapkan dokumen atau berkas yang akan discan
  2. Buka aplikasi scanner di hp / smartphone sobat
  3. Klik logo kamera di pojok kanan bawah bertuliskan "Start Scanning"
  4. Lakukan scan seperti foto biasa, usahakan foto tegak dari atas berkas / dokumen agar hasil bagus
  5. Setalah berkas / dokumen berhasil di foto maka sobatn tinggal menyesuaikan saja tepi dokumen agar hasilnya presisi
  6. Selesai
Untuk lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar di bawah ini :





dan hasilnya akan seperti ini :


Penutup
Bagaimana sob? mudah kan. Jadi dengan aplikasi scanner ini sobat bisa melakukan scanning dokumen atau berkas kapanpun dan dimanapun. Hasil scan dari aplikasi ini bisa di share dengan format PDF atau berupa foto. Emejing kan?? hhehe...
Denpono pribadi sudah menggunakan aplikasi ini sejak lama, dan hasilnya tidak pernah mengecewakan. Urusan kuliah / pekerjaan jadi lebih mudah. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca. Denpono pamit, Terimkasih... Bye

Baca Juga : 

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..