√ Cara Cek Nomor XL Sendiri Secara Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor XL Sendiri Secara Mudah dan Cepat
Cara Mudah Cek Nomor XL Sendiri - Mengetahui nomor sendiri sangatlah penting karena akan sangat memudahkan apabila hendak melakukan isi ulang pulsa ataupun paket data. Namun sayangnya masih banyak pengguna yang tidak tahu bagaimana cara cek nomor XL mereka sendiri.

XL Axiata merupakan salah satu provider seluler terbesar di Indonesia yang memiliki variasi paket nelpon, sms dan data dengan harga terjangkau. Selain itu kualitas jaringan data juga sangat stabil dan cepat, sehingga tak heran jika XL memiliki jumlah pengguna yang lumayan banyak.

Mengetahui nomor sendiri selain memudahkan ketika akan melakukan isi ulang juga penting apabila ada kerabat, keluarga dan teman yang meminta nomor kalian. Repot jika kalian malah tidak hafal nomor sendiri.

Nah pada artikel ini Denpono.com akan berbagi setidaknya 5 cara terbaru untuk cek nomor XL sendiri secara mudah dan cepat. Selengkapnya bisa dilihat di bawah ini ya.

1. Cara Cek Nomor Melalui Dial atau Panggilan

Cara paling mudah untuk mengecek nomor XL adalah dengan Dial, dengan langkah-langkah seperti berikut :
  1. Dial *123#
  2. Setelah itu pilih No. 7 'INFO'
  3. Pilih No.1 'Info Kartu XL-ku'
  4. Pilih No.2 'Detail Nomor XL Anda'
  5. Kemudian akan ada semacam iklan teks, kalian pilih 97 ' Next
  6. Terakhir pilih No. 1 'Cek Profil'

Cara di atas memang mudah, namun tidak cepat. Karena prosesnya terlalu panjang maka bisa merepotkan apabila dalam keadaan tergesa-gesar. Oleh karena itu kalian bisa meringkasnya dengan mengetik dial seperti berikut : Dial *123*7*1*2#

2. Cek Nomor Telpon XL Melalui Call Center

Selanjutnya kalian bisa mengetahui nomor sendiri melalui layanan operator (call center). Layanan operator XL sendiri ada 2 yaitu 817 dan 818.

Yang harus dilakukan adalah menghubungi 817 atau 818 dari Nomor XL kalian lalu ikuti arahan hingga ada pilihan untuk berbicara dengan Customer Service Representative dengan biaya Rp350,-/ Panggilan. Setelah terhubung kalian bisa meminta informasi perihal berapa nomor hp kalian.

3. Sms atau Telpon Teman

Sebenarnya jika hanya ingin mengetahui nomor sendiri, cara yang paling cepat dan mudah yaitu dengan melakukan sms atau miscall ke nomor teman kita. Nah dengan cara sederhana itu nomor telpon sudah bisa diketahui. Namun cara ini paling tidak harus masih memiliki pulsa, karena jika pulsa habis kalian tidak akan bisa melakukan sms atau telpon.

Cara lainnya kalian bisa dilihat pada langkah berikutnya.

4. Melalui Website XL Axiata

Nah pada langkah ini kalian bisa mengecek nomor XL sendiri dengan cara berikut :
  1. Kunjungi situs my.xl.co.id pada browser di Hp kalian
  2. Lalu tap 'Masuk dengan Nomor XL'
  3. setelah itu kalian akan melihat nomor XL, lalu tap 'Lanjutkan'
  4. Masukkan kode verifikasi
  5. Masuk ke menu MyXL
  6. Selesai
Pastikan ketika membuka web my.xl.co.id memakai jaringan internet XL di Hp kalian. Nomor akan tampil ketika klik 'Masuk dengan Nomor XL' atau di dalam menu MyXL.

5. Via Aplikasi MyXL

Jika tadi menggunakan website myXL, cara lainnya adalah dengan memakai aplikasi MyXL yang bisa di unduh dan install secara gratis dari Google Play Store dan App Store.

Cara ini bisa dibilang paling praktis untuk bisa melihat nomor XL sendiri, langkah-langlahnya seperti di bawah ini.
  1. Buka aplikasi MyXL di ponsel Android atau iPhone
  2. Buat akun dengan menggunakan nomor XL kalian atau bisa juga dengan akun Facebook
  3. Setelah berhasil nanti akan masuk ke halaman utama yang berisi informasi seperti nomor telpon dan detail paket yang dimiliki.
  4. Selesai

Penutup

Jadi itulah Cara Cek Nomor XL Sendiri Secara Mudah dan Cepat. Semua cara diatas merupakan terupdate untuk saat ini, bisa juga dikatakan terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa kembali, bye!

0 Response to "√ Cara Cek Nomor XL Sendiri Secara Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel