Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis | Lengkap + Gambar

Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis

Pada artikel terbaru kali ini saya akan berbagi informasi perihal Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis Aigo, Bronet  dan Awsem.  Harapannya tulisan ini bisa memberikan solusi untuk sahabat pembaca yang mengemi kendala atau kesulitan terkait cara mengisi voucher Axis.

Internet sudah seperti menjadi kebutuhan pokok, terlebih saat tulisan ini dibuat masih diberlakukan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) karena ada suatu wabah. Tentunya proses belajar jarak jauh ini membutuhkan kuota data internet dan salah satu pilihannya adalah kuota internet dari  Axis.

Bagi pengguna yang ingin memakai internet dari axis bisa dengan cara mengisi voucher Axis Aigo. Dengan begini akan lebih mudah dan praktis.

Pengertian, Harga dan Kelebihan Voucher Axis Aigo

Apabila kalian masih awam dengan dengan voucher axis aigo, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Apa itu Voucher Axis Aigo? Merupakan paket internet dari provider Axis dalam bentuk fisik atau Kode. AIGO sendiri merupakan kependekan dari Axis Internet On The GO.

Sedangkan untuk harga tergantung varian yang dibeli. Varian yang biasa dijual di konter pulsa antara lain voucher data internet axis 1GB, 2GB, 3GB, 5GB dan 8GB. Lalu untuk harga juga bervariasi, tergantung dari banyaknya kuota yang dibeli dan lokasi tempat pembelian voucher tersebut. Namum umumnya harga berkisar mulai dari 10 ribuan hingga 50 ribuan saja. 

Kemudian kelebihannya seperti harga yang terjangkau, mudah didapatkan, mudah digunakan atau cara memasukkan kode voucher axis bisa dikatakan sangat mudah.

Apabila saat ini kalian sudah memiliki atau sedang akan membeli voucher axis aigo, ketahui cara mengisi dan masukan kode voucher tersebut berikut ini.

Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis Lewat Dial

Seperti yang tertera di belakang voucher atau penutup kode voucher, pandua cara mengisi voucher axis yaitu sebegai berikut.

  • Langkah pertama, gosok hologram atau bagian yang menutupi kode voucher 
    Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis
  • Setelah itu siapkan Hp dan terpasang kartu Axis yang akan diisi kuota internet
  • Pilih menu Telpon dan ketik *838*Kode Voucher Axis# lalu tap Dial/Panggil seperti gambar di bawah ini 
    Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis

  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan, kalian masukkan pilihan 2. Lanjut isi aigo 
    Memasukkan Kode Voucher Axis

  • Apabila pengisian voucher axis telah berhasil akan ada pemberitahuan lewat sms notifikasi

Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis Lewat Aplikasi AXISnet

Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis Lewat Aplikasi AXISnet

AXISnet merupakan aplikasi yang diperuntukan khusus pengguna Axis tentunya. Di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai macam menu dan pilihan, salah satunya yaitu menu untu mengisi voucher Axis Aigo. Panduan lengkapnya bisa di lihat berikut ini.

  • Pertama unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi AXISnet dari Google Playstore
  • Setelah itu masuk dengan nomor axis yang akan di isi paket internet
  • Setelah masuk, pilih menu ISI AIGO lalu masukkan 16 Digit Kode Voucher Axis dan tap Lanjut
  • Tunggu proses kuota internet masuk
  • Jika kuota internet sudah masuk, kalian bisa cek di halaman utama aplikasi AXISnet

Catatan : memasukkan kode voucher melalui aplikasi AXISnet tentunya membutuhkan koneksi internet. Jadi pastikan hp terhubung dengan jaringan internet, atau jika tidak bisa memakai cara pertama yaitu lewat Dial.

Cara Mengatasi Gagal Mengisi Voucher Axis

Terkadang pada saat pengisisan kode voucher terdapat beberapa kendala dan gagal tidak masuk. Jadi pastikan beberapa hal berikut supaya pengisian tidak gagal.

  • Pastikan voucher tidak terlewat masa berlakunya (kadaluwarsa)
  • Nomor pengguna masih aktif
  • Sedang tidak terjadi gangguan

Namun apabila masih terjadi kedala, misalnya saat memasukkan kode voucher axis lewa dial ada tulisan seperti “Kode mmi tidak valid” atau “mohon maaf,permi permintaan anda tidak dapat di proses, tunggu beberapa saat lagi”. Solusi dan cara mengatasinya yaitu dengan me-restart (menghidupkan ulang hp) atau bisa juga dengan on-off kan mode pesawat.

Ini dilakukan agar jaringan Axis pulih kembali dan normal sehingga proses mengisi voucher axis bisa berhasil.

Satu hal lagi, pastikan kalian tidak mengisi voucher Axis ke XL. Walaupun keduanya menggunakan jaringan yang sama, tetapi kedua operator awalnya berbeda dan berbeda produk pula, jadi tidak bisa dilakukan. 

Baca Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis Terbaru. Semoga informasi yang disajikan di atas dapat bermanfaat dan memberikan tambahan informasi serta pengetahuan kepada pembaca semua. Jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa tinggalkan di kolom komentar, sampai jumpa.

Post a comment for "Cara Mengisi dan Memasukkan Kode Voucher Axis | Lengkap + Gambar"