Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif AXIS Terbaru

Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif AXIS Terbaru

Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS Terbaru – Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips trik cara menambah masa aktif axis agar terhindar masalah kartu hangus terblokir karena lewat masa tenggang. Karena masa aktif suatu kartu seluler itu penting, maka pengguna harus mengetahui beberapa cara agar kartu axis yang digunakan tidak sampai terblokir.

Persoalan skema masa aktif kartu seluler dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah. Dimana umumnya setiap kartu seluler seperti AXIS hanya memiliki periode waktu aktif tertentu sebelum masuk masa tenggang. Apabila dalam masa tenggang tersebut tidak segera dilakukan perpanjangan atau penambahan masa aktif, maka yang akan terjadi kartu akan terblokir.

Oleh karena itu pada artikel ini admin Denpono Blog akan berbagi tips yang semoga bermanfaat untuk pembaca semua, khususnya user kartu AXIS. Nah beberapa tips masalah perpanjangan masa aktif kartu axis tersebut antara lain.

Cara Memperpanjang Masa Aktif AXIS dengan Isi Pulsa

Pilihan cara yang pertama yaitu dengan melakukan isi ulang pulsa Axis dan setiap denom memiliki lama masa aktif berbeda-beda. Melakukan isi ulang pulsa juga menjadi cara memperpanjang masa aktif axis yang sudah masa tenggang.

Skema masa aktif kartu Axis yaitu akumulasi, misalnya melakukan isi pulsa 5rb akan menambah masa aktif selama 7 hari. Kemudian melakukan isi ulang kembali dengan nominal berbeda, misal 10rb maka akan bertambah lagi selama 14 hari dan akan bertambah atau diakumulasi dari pengisian pulsa yang dilakukan. Detail jumlah masa aktif axis yang akan didapat dari isi pulsa dapat dilihat pada tabel di bwah ini.

Memperpanjang Masa Aktif AXIS dengan Isi Pulsa

Menambah Masa Aktif Axis dengan Transfer Pulsa

Sama seperti cara memperpanjang masa aktif XL yang sudah dibahas sebelumnya. Axis yang masih satu jaringan dengan XL juga dapat memperpanjang masa aktif dengan melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna.

Dengan ketentuan jumlah transfer pulsa dan tambahan masa aktif sama seperti XL. Detail rincian masa aktif yang akan diterima pada saat melakukan bagi pulsa Axis yaitu seperti gambar tabel berikut :

Cara Menambah Masa Aktif XL dan Axis dengan Tranfer Pulsa

Format untuk melakukan transfer pulsa axis sangatlah muda, yaitu : BAGI(spasi)NOMOR AXIS TUJUAN(spasi)NOMINAL TRANSFER

Lalu kirim ke 168, setelah itu akan muncul balasan sms berisi konfirmasi transfer pulsa. Silahkan balas sms tersebut dengan ketik Y dan kirim ke 168. Apabila berhasil maka kalian akan mendapatkan sms pemberitahuan kembali.

Silahkan cek nomor penerima, apakah masa aktif sudah bertambah atau belum. Lalu untuk menambah masa aktif kartu Axis pengirim maka cukup lakukan hal yang sama ke nomor tujuan pengirim tadi. Cara ini bisa dikatakan saling transfer antara pengirim dan penerima.

Lihat Juga :

Beli Paket Masa Aktif AXIS

Selanjutnya kalian juga dapat memberpanjang masa aktif kartu Axis dengan cara membeli paket masa aktif. Paket tersebut dapat dibeli melalu kode dial *848# dan nanti akan muncul pilihan seperti gambar ini.

Beli Paket Masa Aktif AXIS

Selain itu juga dapat dibeli lewat SMS dengan format ketik : AKTIF lalu kirim 8484. Pastikan ketika akan melakukan transaksi ini jumlah pulsa kalian masih mencukupi.

Update! Berdasarkan beberapa sumber yang admin dapatkan, cara di atas saat ini sudah tidak tersedia. Sebagai gantinya kalian dapat membeli masa aktif tarif irit awet axis.

Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif Axis 6 bulan hingga 1 tahun

Dikarenakan pembelian paket masa aktif sudah tidak dapat dilakukan, sebagai gantinya kalian dapat menggunakan pindah tariff irit awat. Dengan tariff ini kartu axis dapat masa aktif yang sangat panjang yaitu selama 180 hari (6 bulan) sampai dengan 360 hari (12 bulan atau 1 tahun). Cukup pindah tariff ke Awit IRIT lalu isi ulang pulsa 25rb (masa aktif 6bulan) atau isi pulsa 50rb (1 tahun masa aktif).

Caranya bagaimana? Silahkan ikuti panduan lengkapnya berikut ini.

  1. Ketik dial *123#
  2. Pilih “MyInfo”
  3. Pilih “Tarif IRIT”
  4. Pilih “Cek / Pindah Tarif”
  5. Setelah itu pilih “Awet IRIT”
  6. Kemudian ikuti pentunjuk selanjutnya hingga selesai

Apabila sudah berhasil pindah tariff ke AWET IRIT, silahkan lakukan isi ulang pulsa axis sesuai dengan skema yang dipilih.

Jadi bagaimana, mudah sekali bukan? Selain beberapa opsi yang sudah dijelaska di atas. Masih ada satu lagi cara yang dapat dilakukan untuk meperpanjang masa aktif kartu Axis kalian. Cara tersebut yaitu dengan membeli paket SMS, Telpon ataupun Internet.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang cara menambah dan memperpanjang masa aktif Axis terbaru, grtis dan mudah yang dapat kalian lakukan. Berdasarkan uraian penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa agar masa aktif kartu bertambah dapat dilakukan dengan cara :

  • Beli pulsa
  • Transfer pulsa
  • Pindah skema tariff Awet Irit
  • Beli paket internet, sms atau telpon

Semoga artikel yang admin Denpono tulis di atas dapat bermanfaat khususnya bagi pengguna kartu Axis tentunya. Jika ada tulisan ini ada yang kurang jelas bisa ditanyakan langsung lewat komentar dan akan admin balas secepatnya. Sampai jumpa dan selamat mencoba..

Afif Efendi
Afif Efendi Blogger receh yang menulis artikel berdasarkan volume pencarian bukan minat pribadi. Jadi harap maklum jika tulisannya ngalor ngidul.

Posting Komentar untuk "Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif AXIS Terbaru"