Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru

Cara Memperpanjang Masa Aktif XL Axiata Terbaru – Umumnya setiap provider seluler termasuk XL memiliki masa tenggang kartu selama 30. Apabila tidak diperpanjang masa aktifnya akan membuat kartu menjadi terbolir, sehingga tidak dapat dipakai kembali. Solusinya yaitu dengan cara menambah masa aktif atau mengantifkannya kembali kartu XL yang sudah terblokir tersebut.

Masa aktif pada suatu kartu seluler memang bisa menjadi masalah yang menjengkelkan. Bayangkan jika kalian memiliki nomor XL dan menjadi nomor utama tiba-tiba masuk masa tenggang atau hangus terblokir. Jika seperti itu akan sangat menjengkelkan sekali, maka dari itu sebagai pengguna kartu XL Axiata sebaiknya ketahui juga beberapa cara memperpanjang masa aktif kartu. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti nomor hangus terblokir.

Beberapa cara menambah dan memperpanjang masa aktif kartu XL dapat kalian lihat seperti di bawah ini.

Cara Meperpanjang Masa Aktif XL dengan Isi Ulang Pulsa

Kartu XL memiliki skema masa aktif seperti provider seluluer pada umumnya. Masa aktif kartu XL akan bertambah seiring dengan jumlah pengisian pulsa yang dilakukan. Semakin besar atau banyak isi ulang pulsa, maka semakin panjang pula masa aktif yang didapat.

Besar nominal pulsa terkecil yaitu Rp 1.000 dengan masa aktif 2 hari dan denom pulsa terbesar yaitu Rp 1.000.000 dengan penambahan masa aktif selama 360 haru atau 1 tahun.

Detail penambahan masa aktif XL dari denom pulsa terkecil hingga terbesar dapat kalian lihat pada tabel di bawah ini.

Cara Meperpanjang Masa Aktif XL dengan Isi Ulang Pulsa

Membeli Masa Aktif XL Axiata

Berikutnya untuk menambah masa aktif kartu XL dapat dengan cara beli masa aktif dengan pulsa. Pengguna kartu XL dapat membeli masa aktif mulai dari 3 hari sampa dengan 360 hari dengan rincian seperti berikut :

Membeli Masa Aktif XL Axiata

Berdasarkan tabel di atas, apabila ingin memperpanjang masa aktif XL 6 bulan maka harus membeli paket seharga 35rb sebanyak 2 kali. Bisa juga beli langsung masa aktif XL 1 tahun seharga 110rb sehingga tidak perlu khawatir lagi kartu hangus terblokir.

Nah untuk membeli paket ini dapat dilakukan dengan 2 cara, antara lain :

  • Dial ke *123*7*1*7# lalu pilih paket yang diinginkan
  • Dial ke *123*8484# lalu pilih paket yang ingin dibeli

Cara Menambah Masa Aktif XL dengan Tranfer Pulsa

Selain membeli pulsa akan menambah masa aktif, melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna XL juga akan meperpanjang masa aktif kartu. Banyak sedikitnya pulsa yang ditransfer juga akan mempengaruhi sebara bayak tambahan masa aktif XL yang didapatkan. Oleh karena itu perhatikan skema transfer pulsa berikut ini.

Cara Menambah Masa Aktif XL dengan Tranfer Pulsa

Kemudian untuk melakukan transfer pulsa XL dapat dilakukan lewat Dial maupun SMS seperti pada artikel berikut : Panduan Transfer Pulsa Semua Operator

Membeli Paket Internet, SMS atau Nelpon untuk Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL

Selain ketiga cara yang sudah dijelaskan di atas, ternyata membeli paket internet, sms atau nelpon juga dapat memperpanjang masa aktif Kartu XL itu sendiri. Sehingga dengan demikian akan lebih hemat dan menjadi nilai tambah karena selain masa aktif bertambah, kalian juga akan mendapat paket yang kalian beli.

Kode dial XL

Caranya cukup lakukan Dial ke *123# lalu pilih opsi menu paket internet seperti XTRAcombo atau pilih paket sms dan telpon. Setelah itu ikuti intruksi berikutnya hingga pembelian paket berhasil.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Jadi seperti itulah cara menambah dan memperpanjang masa aktif XL Axiata terbaru. Berdasarkan penjelasan admin di atas dapat disimpulkan bahwa untuk memperpanjang masa aktif kartu XL dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain :

  • Isi ulang pulsa
  • Beli paket masa aktif
  • Transfer pulsa
  • Beli paket internet, sms dan telpon

Dari penjelasan di atas pula juga dapat diketahui bahwa pengguna dapat memperpanjang masa aktif hingga 1 tahun lamanya dengan cara membeli paket masa aktif. Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada pertanyaan atau lainnya dapat kalian sampaikan pada kolom komentar.

Afif Efendi
Afif Efendi Self Employer & Content Writer di Denpono Media. | Ingin mengenal lebih jauh? Silahkan kirim pesan melalui tombol "Contact" di bawah. Terimakasih ...

Posting Komentar untuk "Cara Menambah dan Memperpanjang Masa Aktif XL Terbaru"