Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

2 Cara Memasukkan Kode Voucher XL Paling Mudah

2 Cara Memasukkan Kode Voucher XL Paling Mudah

Sama seperti tulisan sebelumnya, kali ini saya masih akan membahas seputar voucher yaitu cara memasukkan kode voucher XL paling mudah. Masih banyak orang diluar sana yang masih belum mengetahui tatacara mengisi voucher kuota data internet   XL (Termasuk Xtra Combo Lite), padahal cara memasukkan kode voucher itu sangat mudah.

Seperti yang kita ketahui XL Axiata merupakan salah satu provider atau operator telekomunikasi yang ada di Indonesia. Untuk mengisi pulsa atau kuota internet XL melalui voucher fisik/gesek harus memperhatikan bebera hal agar tidak terjadi kendala. Mulai dari masa berlaku, kode voucher dan jenisnya, apakah untuk kartu XL biasa atau Xtra Combo Lite.

Walaupun sebenarnya cara input kode voucher sangatlah mudah. Namun tak bisa dipungkiri masih ada orang awam diluar sana belum mengetahui. Kemudian popularitas voucher yang kurang begitu tenar seperti perdana internet atau injek paket data membuat cara memasukkan kode voucher XL jarang diketahui. Lebih jelasnya kalian bisa baca panduan berikut ini.

Cara Memasukkan Kode Voucher XL untuk isi kuota data internet

Sebelum membeli voucher di konter atau outlet pulsa pastikan kalian sudah mengetahui kartu perdana yang kalian gunakan. Apakah perdana XL biasa atau Xtra Combo. Sebab kedua jenis perdana tersebut memiliki perbedaan cara pengisian kode voucher.

Langkah pertama, silahkan gosok hologram atau bagian yang menutup kode voucher. Setelah tergosok nanti akan terlihat 16 digit kode voucher yang siap untuk dimasukkan atau input. Tetapi inggat, sesuaikan dengan jenis kartu agar tidak gagal.

1. XL Biasa atau Nomor Lama

Untuk jenis kartu XL biasa caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu mengetik kode ini pada menu dial.

  • *123*Kode Voucher XL# lalu tekan Dial/Panggil
  • Contoh : *123*1234567890987654#

2. XL Xtra Combo Lite

Sedangkan untuk cara memasukkan kode voucher XL Xtra Combo Lite berbeda lagi, caranya yaitu sebagai berikut :

  • Tekan menu dial dan ketik *123*234# OK/Dial
  • Kemudian pilih Terima Paket Kartu Perdana
  • Lalu masukkan nomor hp kartu XL kalian
  • Setelah itu masukkan 16 Digit Kode Voucher yang sudah digosok lalu OK/Kirim
  • Pemberitahuan pengisian paket lewat voucher berhasil akan dikirim melalui SMS

Atau selain cara di atas, kalian juga bisa menginputkan kode voucher dengan format berikut : *123*234*2*16 Digit Voucher# lalu tekan OK/Dial.

Cara Cek Kuota XL

Setelah berhasil isi ulang paket kuota dengan cara memasukkan voucher XL, selanjutnya kalian bisa cek kuota tersebut apakah sudah benar-benar masuk atau belum. Caranya seperti ini.

Cara cek kuota XL

  • Cek kuota XL lewat *123#, pilih Internet, lalu pilih Cek Kuota
  • Lewat SMS dengan format ketik KUOTA kirim ke 868
  • Atau Cek Kuota XL dari MyXL

Cara di atas bisa dipakai untuk semua jenis kartu XL biasa/lama dan Xtra Combo Lite. Jadi seperti itulah bagaimana cara memasukkan kode voucher XL dan cara cek kuota apakah sudah masuk atau belum.

Jika kalian mengalami kendala seperti tidak bisa mengisi dan gagal, coba perhatikan tips berikut.

Cara Mengatasi Gagal Melakukan Pengisian Kuota dengan Voucher XL

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat kalian membeli dan memasukkan voucher XL ke nomor kalian, antara lain :

  • Pastikan kalian mengisi atau memasukkan sesuai dengan jenis perdana kartu yang kalian pakai
  • Pastikan juga voucher XL yang dibeli tidak lewat masa berlaku
  • Teliti jangan sampai salah memasukkan kode voucher
  • Terakhir, pastikan menginput 16 Digit Kode Voucher

Lihat Juga :

Demikian penjelasan tentang 2 Cara Memasukkan Kode Voucher XL Paling Mudah. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa pengisian kode voucher XL sangatlah mudah, baik untuk nomor kartu lama/biasa atau Xtra Combo Lite. Jika ada pertanyaan mengenai pembahasan ini, bisa komentar di bawah.

Post a comment for "2 Cara Memasukkan Kode Voucher XL Paling Mudah"