Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Secara Cepat dan Mudah

Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Secara Cepat dan Mudah
Cara Melihat Barcode Wa - Wa merupakan aplikasi messenger atau chat yang paling populer saat ini baik itu untuk pengguna Hp maupun komputer atau laptop. Agar bisa menggunakan WhatsApp di Laptop bisa memakai WA Web.

WhatsApp (WA) Web adalah mirror dari dari aplikasi Wa yang ada di Hp kita namun dijalankan di web browser Laptop/komputer. Nah untuk menggunakannya kalian perlu login dengan menggunakan sebuah kode QR kemudian di scan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di Hp kalian sendiri.

Namun sebagian orang masih belum memahami bagaimana cara pakai dan penggunaannya, bahkan tidak tahu bagaimana cara melihat kode QR di Hp sendiri dan ada juga yang salah menyebut dengan Barcode.

Walaupun secara fungsi antara Kode QR dan Barcode memiliki fungsi yang sama akan tetapi secara bentuk keduanya sangatlah berbeda. Barcode secara fisik berbentuk bar memanjang, sedang QR Code yang ada di aplikasi Whatsapp berbentuk kotak persegi. Jadi yang betul Kode QR ya, buka Barcode.

Bagaimana Cara Melihat Barcode Wa?

Barcode pada Whatsapp tidaklah sama dengan barcode yang ada di kemasan produk dengan ukuran memanjang. Untuk aplikasi Wa kodenya berbentuk kotak-kotak atau bisa disebut dengan istilah nama kode QR. Nah cara untuk melihatnya cukup bermodalkan laptop agar bisa terhubung dengan Wa Web seperti langkah-langkah berikut ini.
  1. Jalankan web browser di laptop seperti chrome/firefox, kemudian di address bar masukkan alamat ini https://web.whatsapp.com 
    Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Secara Cepat dan Mudah
  2. Selanjutnya, buka aplikasi Wa di hp kalian lalu tap ikon 3 titik (⋮) pada pojok kanan atas 
    Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Secara Cepat dan Mudah
  3. Pilih Whatsapp Web 
    Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Secara Cepat dan Mudah
  4. Setelah itu arahkan kamera hp ke barcode yang di layar komputer sehingga WA Web berhasil masuk ke akun Whatsapp kalian seperti gambar ini 
    Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Secara Cepat dan Mudah

Info Penting Yang Harus Kalian Ketahui

Jika kalian sudah berhasil cara mengetahui Barcode Wa Sendiri dan berhasil masuk akun WhatsApp Web ada beberapa hal yang harus diketahui, antara lain :
  1. Barcode yang tampil di layar laptop hanya berlaku selama 18 detik atau selalu refresh setiap 18 detik
  2. Selama koneksi WhatsApp Web belum terputus maka selama itu juga singkronisasi antara wa di hp dan web akan terus berlangsung, untuk menghentikannya kalian masuk ke menu WhatsApp Web di Hp lalu pilih 'Keluar dari semua perangkat'
  3. Selama menggunakan Wa Web kondisi ponsel Hp harus terhubung dengan Internet
  4. Wa Web hanya bisa untuk kirim chat dan multimedia, tidak bisa untuk melakukan panggilan ataupun menerima panggilan

Baca Juga :

Akhir Kata

Jadi itulah cara untuk melihat kode Barcode Wa secara mudah dan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan lain atau request materi artikel silahkan komentar di bawah. Sampai jumpa lagi, bye!

0 Response to "Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Secara Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel