Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web

Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web
Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web - Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web, apakah sobat pernah mendengar WhatsApp Web ? Pada dasarnya sama seperti WhatsApp yang sering kita gunakan sehari-hari pada smartphone kita. Perbedaannya adalah hanya pada medianya, yaitu WhatsApp web menggunakan  media Web/Browser laptop sedangkan pada Smartphone menggunakan aplikasi officialnya.

WhatsApp sendiri adalah layanan chatting yang banyak sekali peminatnya. Layanan chat ini memiliki tampilan yang sederhana dan fitur yang beragam. pada artikel ini Denpono.com akan sedikit berbagi bagaimana cara untuk menggunakan WhatsApp web secara mudah, yaitu sebagai berikut :

Persiapan : Pada tahap ini sebenarnya tidak ada hal khusus yang perlu dipersiapkan, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan WhatsApp Web

  1. Smartphone yang sudah terinstal WhatsApp terbaru.
  2. Laptop atau Komputer yang sudah terinstal web browser seperti Chrome atau Firefox.
  3. Koneksi internet untuk Smartphone dan Komputer


Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Chat WhatsApp Sekaligus Dengan Mudah

Cara Menggunakan WhatsApp Web

Langkah 1 : Hidupkan laptop atau komputer, lalu sambungkan ke internet. Setelah itu buka Browser. Masuk ke alamat web.whatsapp.com, maka tampilannya akan seperti berikut :

Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web

Langkah 2 : Buka aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone, klik menu ︙lalu pilih menu WhatsApp Web.


Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web

Langkah 3 : Kemudian arahkan kamera ke QR Code pada langkah 1 tadi, dan jika berhasil maka tampilannya akan seperti berikut ini :


Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web

Langkah 4 : Jika WhatsApp sudah berhasil masuk ke web browser maka bisa dikatakan WhatsApp berhasil digunakan. Apabila mengalami kesulitan bisa melihat video panduan berikut ini :



Baca Juga : Cara Mencadangkan Chat WhatsApp (WA) Agar Tidak Hilang

Itulah Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait penggunaan WhatsApp Web ini. Hal tersebut adalah antara WhatsApp Web dengan WhatsApp pada umumnya adalah sama, yang membedakan hanyalah medianya saja.

Kemudian WhatsApp Web hanya bisa berjalan apabila WhatsApp yang ada di Smartphone terkoneksi internet. Apabila tidak maka WhatsApp web tidak akan berjalan. WhatsApp Web ini bisa sangat berguna apabila ingin mengirim dokumen yang berada di Komputer / Laptop ke rekan atau teman. Jadi kira-kira seperti itu, sobat mau pakai yang mana ? Tentu sesuai kebutuhan ya. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel