Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Apa Itu Kontool? dan Kenapa Viral di Indonesia? Berikut Ulasan Lengkapnya

Apa Itu Kontool? dan Kenapa Viral di Indonesia? Berikut Ulasan Lengkapnya
Denpono.com - Baru-baru ini sedang trending viral di Indonesia sebuah perusahaan start up bernama agak nyeleneh. Bernama "Kontool" kata yang sangat familiar untuk orang Indonesia, jadi pantas saja banyak netizen yang membicarakannya.

Mendengar namanya saja netizen Indonesia pasti salah mengira dengan sebutan alat kelamin, ya kan? hehe. Tetapi jangan salah kira, walaupun memiliki nama yang terdengar agak Saru (istilah dalam bahasa jawa untuk menyebut vulgar). Ternyata Kontool ialah perusahaan yang bergerak di bidang digital analitik dan berpusat di Berlin-Jerman.

Nah, biar kalian gak salah sangka. Berikut adalah fakta dan ulasan lengkap kenapa Kontool trending di Indonesia.

Kapan Berdiri

Perusahaan Kontool berdiri sejak 1 April 2012, dengan demikian artinya perusahaan ini sudah berusia 7 tahun lamanya.

Layanan yang Dijual

Seperti yang sudah sedikit disinggung tadi, Kontool setidaknya memiliki 8 jenis teknologi layanan yang ditawarkan kepada calon customer mereka untuk pengembanan dan penglolaan perusahann. Diantaranya adalah Google Analystics, Wordpress dan vimeo.

Intinya Perusahaan yang bekerja sama dengan Kontool akan memakai software Kontool untuk memecahkan masalah analisa, pengembangan agar lebih mudah dan efisien. Untuk lebih jelaskan bisa mengjungi situs resminya www.kontool.de

Terima Kasih Indonesia

Apa Itu Kontool? dan Kenapa Viral di Indonesia? Berikut Ulasan Lengkapnya

Menyadari Perusahaan Kontool trending dan banyak di perbincangkan netizen Indonesia, akhirnya secara resmi Kontool mengucapakan Terima Kasih Indonesia di laman Facebook mereka.

Pada postingan tersebut dijelaskan juga makna arti Kontool dalam bahasa Jerman dan berencana untuk menambahkan opsi bahasa ke dalam website mereka.

Sedangkan apabila ingin masuk ke pasar Indonesia, Kominfo (detik inet) menyarankan untuk sedikit mengubah nama agar lebih pas dan sesuai dengan kultur di negara +62 Indonesia ini.

I Love Kontool

Apa Itu Kontool? dan Kenapa Viral di Indonesia? Berikut Ulasan Lengkapnya

Sebagai apresiasi kepada sambutan positif netizen dan memenuhi permintaan customer mereka untuk membuat merchandise bertema "I Love Kontool" mulai dari T-Shirt, Jaket dan lain sebagainya.

"Banyak yang menanyakan Merchandise Kontool, oleh karena itu kami membuat toko online dalam semalam. Jika kalian suka bisa membeli merchandise lucu bertuliskan I Love Kontool" - Postingan admin Kontool di laman Facebook.

Jadi itulah Fakta dan Ulasan Lengkap Kenapa Kontool bisa trending di Indonesia. Semoga bermanfaat, sampai jumpa lagi.
Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Apa Itu Kontool? dan Kenapa Viral di Indonesia? Berikut Ulasan Lengkapnya"