Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

3 Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru

Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru

Artikel ini membahas Cara Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru 2020. Jadi ketika kondisi tertentu kalian bisa memanfaatkan layanan pinjam pulsa ini.

Smartphone sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi manusia saat ini. Saat asyik menggunakan sampai lupa bahwa pulsa dan paket internet yang dipakai sudah habis dan tidak bisa dipakai. Nah, jika kalian mager bisa meminjam pulsa darurat Telkomsel ke operator.

Provider telekomunikasi Telkomsel merupakan operator seluler terbesar di Indonesia. Jaringan sinyalnya pun sudah menembus pelosok nusantara.

Sama seperti provider seluler lainnya, Telkomsel juga memiliki layanan pulsa atau paket data darurat. Layanan darurat tersebut terdiri dari pulsa sms, nelpon dan internet. Pengguna yang akan meminjam pulsa darurat harus memenuhi beberapa syarat seperti di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin mendapatkan pulsa siaga atau darurat (sos), harus memenuhi 4 kriteria syarat berikut ini.

  • Fasilitas dan layanan pulsa darurat Telkomsel hanya berlaku untuk jenis kartu prabayar AS, Loop dan Simpati.
  • Pastikan nomor atau kartu minimal sudah aktif selama 60 hari.
  • Kartu sudah pernah melakukan pengisian pulsa reguler.
  • Tidak memiliki pinjaman pulsa darurat dan sudah mengembalikan pinjaman pulsa Telkomsel (jika ada).

Jika nomor yang kalian pakai memenuhi kriteria di atas, artinya kalian bisa mengajukan pinjaman pulsa darurat ke operator.

Detail pinjaman yang bisa didapatkan berbeda-beda setiap pelanggan, rinciannya bisa dilihat di bawah ini.

rinican pulsa darurat telkomsel

Gimana Caranya Pinjam Pulsa Telkomsel?

Proses meminjam pulsa telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari Dial, SMS dan Via aplikasi My Telkomsel. Panduan dari 3 cara tersebut bisa kalian lihat berikut ini :

1. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Dial atau UMB

  • Silahkan buka menu Telepon.
  • Ketik kode dial *500*5#.
  • Jika nomor yang kalian pakai memenuhi syarat maka akan muncul pilihan pulsa darurat seperti di atas.
  • Silahkan ikuti petunjuk di layar hp kalian.
  • Setelah berhasil akan ada sms notifikasi dari 5111 yang berisi bahwa paket darurat telak diaktifkan.

2. Meminjam Pulsa Telkomsel Via MyTelkomsel

Jika ingin meminjam paket darurat dari Telkomsel, kalian bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh secara gratis dari Playstore atau Appstore. Pastikan aplikasi sudah terupdate versi terbaru lalu ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka My Telkomsel
  • Cari menu "Unggulan" (ada di menu paket).
  • Jika nomor memenuhi syarat akan muncul pilihan paket darurat.
  • Aktifkan paket darurat tersebut, lalu tunggu sms dari 5111.
  • Paket darurat Telkomsel sudah aktif.

3. Cara Hutang Pulsa Darurat Kartu Telkomsel Lewat SMS

Sedangkan untuk cara pinjam paket darurat Telkomsel melalui sms hanya bisa kalian dapatkan ketika pulsa sudah habis/kosong.

Ketika itu akan ada sms penawaran pinjam pulsa telkomsel tanpa biaya. Besarnya nonimal pulsa berbeda-beda setiap pengguna. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Hutang Pulsa Darurat Kartu Telkomsel Lewat SMS

Apabila sudah mendapatkan SMS seperti di atas, kalian cukup balas YES atau dial *500*5# maka paket darurat tersebut akan langsung aktif.

(Tambahan) 

Kenapa tidak bisa mengaktifkan paket darurat Telkomsel? Artinya nomor yang kalian pakai belum memenuhi kriteria, silahkan lihat di awal artikel ini. 

Lihat Juga : Cara Mengaktifkan Paket 4G Ceria Telkomsel Terbaru

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa Darurat Telkomsel

Cara berhenti atau menonaktifkan paket darurat Telkomsel 5111 yaitu dengan mengambalikan pulsa yang sudah dipinjam/hutang.

Pengembalian akan dilakukan secara otomatis ketika melakukan isi ulang pulsa. Jadi jangan heran ketika kalian baru saja mengisi pulsa tapi tiba-tiba pulsanya berkurang dan ada sms dari 5111. Itu artinya kalian memiliki hutang paket darurat.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Jadi seperti itulah 3 Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru. Berdasarkan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk pinjam pulsa Telkomsel dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu :

  • Lewat SMS
  • Kode Dial atau UMB
  • Via My Telkomsel

Kemudian nomor yang dipakai harus memenuhi kriteria dari pihah operator atau provider.

Terimakasih telah berkunjung di Denpono.com, apabila ada pertanyaan mengenai topik kali ini, silahkan tinggalkan komentar.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "3 Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel Terbaru"