Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BRI

Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BRI

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara bayar Indihome lewat internet Banking BRI dengan mudah. Sehingga dengan mengetahui cara ini diharapkan kalian mendapatkan tambahan wawasan informasi seputar alternatif pembayaran Indihome atau Telkom Speedy.

Indihome merupakan salah satu layanan dari Telkom Speedy, dimana setiap pelanggannya harus membayar tagihan setiap bulan (bulanan).

Beberapa cara yang bisa dicoba sudah saya tulis di artikel sebelumnya, yaitu lewat ATM atau via m banking. Jadi untuk menambah variasi dari cara pembayaran, maka di sini metode yang akan di bahas yaitu melalui internet banking BRI.

Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Internet Banking BRI

BRI merupakan bank nomor 1 di Indonesia dengan jumlah nasabah terbanyak, bahkan kantor cabang bisa dengan mudah ditemukan di setiap kecamatan atau daerah.

Selain mobile banking, tentu saja bank BRI juga memiliki layanan Internet Banking untuk setiap nasabahnya. Adanya i-banking ini tentu dapat dipakai untuk keperluan perbankan dan kebutuhan pemabayaran mulai dari asuransi, cicilan dan tentu saja tagihan Indihome dari Telkom.

Bagaimana cara bayar tagihan Indihome atau Telkom melalui Internet Banking BRI? Silahkan perhatikan panduan berikut ini.

  • Pastikan kalian sudah mimiliki internet banking BRI, jika belum bisa aktivasi cabang bank BRI terdekat dengan membawa syarat yang diperlukan
  • Pertama silahkan buka laman https://ib.bri.co.id/
  • Setelah berhasil masuk, pilih menu Pembayaran lalu pilih opsi Telepon/Seluler 
    Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat Internet Banking BRI

  • Isi data pembayaran, mulai dari rekening, nama tagihan (Telkom/Speedy), nomor telepon atau nomor indihome dan klik Kirim
  • Kemudian konfirmasi kembali rincian tagihan Indihome yang tampil, apabila sudah sesuai silahkan request mToken (dikirim via sms) lalu klik Kirim 
    Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BRI

  • Setelah memasukkan password dan mtoken lalu klik kirim, maka transaksi pembayaran akan langsung diproses. Jika sudah berhasil silahkan simpan bukti pembayaran tersebut dengan menekan tombol di bagian kanan atas atau bisa juga dengan tangkapan layar 
    Bayar Tagihan Indihome Via Internet Banking BRI Berhasil

Jadi semudah itulah cara bayar tagihan indihome via internet banking BRI. Jika ingin membayar melalui internet banking dari aplikasi BRI Mobile, kurang lebih caranya sama. Cukup masuk ke opsi pembayaran dan ikuti instruksi berikutnya.

Tips Membayar Indihome Lewat Internet Banking BRI

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa kalian ikuti supaya pembayaran berjalan dengan lancar tanpa ada kedala.

  1. Pastikan nasabah sudah melakukan aktivasi transaksi finansial  untuk internet banking di kantor cabang pembukaan buku tabungan BRI
  2. Jangan lakukan pembayaran tengah malam atau lebih dari pukul 21.00. Karena sering terjadi error
  3. Pastikan nomor hp terdapat pulsa, karena ketika mengirim permintaan mToken dikenakan tarif Rp 500 per sms

Lihat Juga :

Akhir Kata

Seperti itulah Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BRI secara mudah. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat khususnya untuk pelanggan Telkom Speedy atau Indihome. Apabila ada pertanyaan seputar pembahasan kali ini, silahkan tinggalkan komenter di bawah dan akan saya jawab sesegera mungkin.

Post a comment for "Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BRI"