Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengubah PDF ke WORD di Hp, Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah PDF ke WORD di Hp, Mudah dan Tanpa Aplikasi

Pada artikel ini Denpono akan membahas topik tentang bagaimana cara mengubah PDF ke WORD di Hp (Android/iPhone) secara mudah dan tanpa aplikasi. Tulisan ini sangat cocok bagi kalian yang sedang dalam keadaan mobile (bergerak) sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pengolahan file PDF ke Word di pc/laptop. Nah jika bisa dilakukan di Hp kenapa tidak!

Bagi seorang pelajar dan pekerja kantoran tentunya sudah tidak asing dengan
file PDF dan software pengolah kata Microsoft Word. Sering kali kita dihadapkan persoalan dimana suatu file harus diubah ke bentuk jenis file lain seperti mengubah file PDF ke WORD seperti yang dibahas saat ini atau sebaliknya.

Apalagi ditambah keadaan yang tidak memungkinkan melakukan convert file di pc atau laptop. Maka Hp menjadi sulusi terakhir yang bisa dilakukan, baik di hp Android atau iPhone.

Berdasarkan itu berikut merupakan beberapa cara mengubah file PDF ke WORD di Hp secara mudah.

Mengubah PDF ke WORD di Hp Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama yang akan dibahas yaitu mengubah file atau convert file PDF jadi Doc di Word lewat Hp Android atau iPhone tanpa perlu menginstall aplikasi apapun.

Namun bagi kalian yang akan mencobanya diwajibkan memiliki akses internet sebab proses conversi dilakukan secara online. Panduan Lengkapnya sebagai berikut :

Langkah 1

Pertama silahkan kalian kunjungi mesin pencari Google, lalu ketik dan cari salah satu kata kunci ini.

  • PDFcandy
  • SmallPDF
  • ilovePDF
  • dan masih banyak lagi

Kata kunci di atas merupakan situs web nyang menyediakan layanan ubah file PDF ke Word secara online dan tentunya dapat dilakukan lewat hp atau pc sekalipun, asalnya terkoneksi dengan jaringan internet.

Langkah 2

Berikutnya setelah mengetik salah satu nama situs converter file, klik untuk mengunjungi halaman utamanya.

Selanjutnya pilih opsi menu conversi “PDF ke WORD” misalnya seperti gambar di bawah ini

Mengubah file pdf ke word dengan PDFcandy

Dalam gambar di atas, Denpono menggunakan situs PDFcandy. Setelah itu tap “Add File” lalu cari file PDF yang akan diubah dan tunggu hingga proses mengubah selesai.

Mengubah pdf ke word dengan PDFcandy

*Catatan : Disarankan untuk menempatkan file PDF pada lokasi yang mudah ditemukan, misalnya dibuatkan folder tersendiri. Sehingga kalian akan dengan mudah menemukan filenya.

Langkah 3

Ketika proses telah selesai, kalian akan melihat opsi bertuliskan “Download File”. Silahkan klik opsi tersebut maka file docx WORD akan otomatis terunduh dan tersimpan di memori internal Hp.

Proses ubah PDF ke Word berhasil

Bagaimana? Mudah sekali bukan, untuk situs selain ini langkah-langkahnya kurang lebih juga sama. Intinya kalian hanya perlu memilih opsi atau menu convert yang berfungsi mengubah PDF ke WORD. Kemudian unggah file dari Hp dan tunggu hingga proses berjalan hingga selesai. Maka kalian akan mendapati file document yang sudah berubah jadi WORD tanpa menggunakan aplikasi apapun dan dapat dilakuakan pada hp Android maupun iPhone 

Baca Juga :

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang cara mengubah file PDF ke WORD di Hp secara online dan tanpa aplikasi. Jika kalian ada pertanyaan, kiritik ataupun saran, silahkan berkomentar dan sampai jumpa kembali.

Afif Maulana Efendi, S.T.
Afif Maulana Efendi, S.T. Full Time Blogger, Content Creator YouTube, Admin Jasa Convert Denpono. Ingin mengenal lebih jauh silahkan hubungi lewat email di halaman "Kontak", suwun..

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah PDF ke WORD di Hp, Mudah dan Tanpa Aplikasi"