Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat OVO Terbaru

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat OVO Terbaru

Sebegai pelengkap tutorial sebelumnya, pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara bayar tagihan akulaku lewat OVO. Jadi untuk pembaca yang memiliki tagihan atau cicilan di aplikasi Akulaku dapat membayarnya melalui OVO jika memiliki saldo yang mencukupi, yaitu diatas 50 ribu.

Meskipun melakukan pembayaran dengan menggunakan OVO tidak lazim dilakukan tetapi tidak ada salahnya jika ingin mencoba. Apalagi jika memiliki sejumlah saldo yang mencukupi. Daripada tidak terpakai mending dipakai untuk melunasi cicilan di Akulaku.

Namun sebelum melakukn pembayaran, pastikan akun OVO telah diupgrade ke Premier agar bisa melakukan transfer pembayaran. Jika masih berjenis CLUB dan ada sejumlah saldo di dalamnya, kalian dapat mencairkannya melalui jasa penarikan saldo / convert ewallet dari Denpono.

Panduan Bayar Tagihan Akukalu Lewat OVO

Silahkan perhatikan baik-baik dan ikuti setiap langkah yang dijelaskan supaya proses pembayaran berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun.

Langkah 1

Pertama kalian harus menentukan berapa jumlah yang ingin dibayar dan juga nomor pembayarannya. Caranya silahkan buka aplikasi Akulaku, lalu pilih menu BILL dan masuk ke menu Tagihanku atau Lunasi Sekarang.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat OVO Terbaru

Pada menu lunasi sekarang, tentukan jumlah yang ingin dibayar. Jika ingin melunasi semua cukup biarkan saja lalu tekan BAYAR SEKARANG.

Kemudian pilih salah satu antara Bank BNI, Permata atau CIMB lalu catat nomor pembayarannya atau tekan Salin.

Langkah 2

Kedua, silahkan buka aplikasi OVO lalu pilih menu Transer > ke Rekening Bank. Kemudian isi bank tujuan Permata (jika pilih permata), nomor rekening isi dengan kode pembayaran yang telah disalin dan nominal transfer isi sesuai jumlah di aplikasi Akulaku (harus sama).

Jika Sudah terisi semua, tekan Lanjutkan dan perhatikan informasi yang muncul. Pastikan nama dan jumlah sudah sesuai lalu tekan Transfer. Masukkan PIN OVO dan pembayaran berhasil.

Langkah 3

Langkah ketiga atau terakhir, silahkan kembali ke aplikasi Akulaku dan tekan Selesai. Kemudian lihat kembali di menu Tagihan, apakah sudah terbayarkan atau belum. Jika sudah menjadi Nol “0” atau berkurang jika sebelumnya memilih untuk bayar sebagian, maka artinya kalian telah berhasil bayar Akulaku melalui OVO.

Tips Membayar Tagihan Cicilan Akulaku dengan Aplikasi OVO

Harap perhatikan beberapa tips berikut ini supaya transaksi pembayaran yang kalian lakukan berhasil.

  1. Pastikan memasukkan kode pembayaran yang sesuai, pakai cara salin dan tempel agar lebih akurat
  2. Saat memasukkan jumlah pembayaran di OVO pastikan sudah sama seperti di tagihan akulaku
  3. Sebelum memasukkan PIN OVO, cek kembali seperti Nama dan Jumlah, jika sudah sesuai barulah menyelesaikan pembayaran
  4. Jika transaksi bermasalah, jangan sekali-kali menghubungi siapapun yang mengatas namakan CS Akulaku, komplainlah melalui email atau kontak resmi

Nanti Denpono buatkan cara menghubungi cs akulaku secara langsung, biar kalian terhindar dari modus penipuan berkedok layanan bantuan, ditunggu saja ya.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang Cara Bayar Akulaku Lewat OVO secara cepat dan mudah. Dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa proses pembayaran Akulaku melalui aplikasi OVO dapat menggunakan metode Virtual Account dari bank BNI, Permata maupun CIMB.

Post a comment for "Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat OVO Terbaru"